get app
inews
Aa Read Next : Semarak Kerawang Gayo di Sidang Paripurna Istimewa HUT Kota Takengon Ke-447

Polres Aceh Barat Ikuti Apel Virtual Puncak HUT Bhayangkara ke-76

Selasa, 05 Juli 2022 | 13:04 WIB
header img
Polres Aceh Barat Ikuti Apel Virtual Puncak HUT Bhayangkara ke-76 (Foto:Afsah-iNews TV)

ACEH BARAT, iNews.id - Jajaran Kepolisian Polres Aceh Barat, bersama unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Barat mengikuti Apel Puncak HUT Bhayangkara ke-76 secara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo di Akpol Semarang, Selasa (05/07/2022).

Apel yang digelar secara serentak diseluruh Indonesia ini, juga diikuti langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta pejabat negara lainnya.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Pandji Santoso, S.I.K, M.Si mangatakan dalam apel puncak HUT Bhayangkara ke-76 yang digelar pagi ini diikuti seluruh pejabat utama Polres Aceh Barat, unsur Forkopimda dan sejumlah anggota dengan dengan mengusung tema tema Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh.

“Upacara peringatan hari Bhayangkara ke-76 ini dilakukan secara virtual dan mengangkat tema Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh,” ujar Kapolres Aceh Barat, AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si.

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dalam amanatnya berpesan kepada seluruh personil Polri untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar Polri semakin dipercaya dan dicintai oleh masayarakat.

Presiden Joko Widodo juga menyampaikan selamat hari Bhayangkara ke-76 dan memberikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat serta dalam membela bangsa dan negara.

"Kita harus waspada terhadap ketidakpastian global, krisis, ekonomi, krisis, energi, krisis pangan dan krisis keuangan, oleh sebab itu polri harus memastikan kamtibmas agar kita lebih kokoh dalam menghadapi tantangan ini," kata presiden Jokowi.

Joko Widodo juga menegaskan Indonesia harus semakin siap dalam menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru, polri harus lebih maju dari pelaku kejahatan, polri harus terus berinovasi dan meningkatkan penguasaan teknologi.

Guna menghadapi tugas Polri yang semakin berat, kata Joko Widodo individu anggota polri dan kelembagaan polri harus terus berinovasi, harus semakin adaptif, responsif, dan bertransformasi menjadi institusi modern dan bersinergi dengan TNI, Kementrian, dan lembaga-lembaga negara dalam menjalankan tugasnya.

"Saya perlu mengingatkan rasa keadilan dan kemanfaatan hukum harus dirasakan oleh rakyat, polri harus mengedepankan upaya pencegahan dalam menjaga kamtibmas, lakukan berbagai tindakan kepolisian dengan humanis namun tegas ketika diperlukan, jadikan penegakkan hukum sebagai upaya terakhir harus taat prosedur dan menjunjung tinggi hak asasi manusia," ucapnya.

Usai pelaksanaan upacara secara virtual, Kepolisian Polres Aceh Barat juga menggelar syukuran dan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Aceh Barat yang kemudian diberikan kepada Personel Polres Aceh Barat termuda.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut