get app
inews
Aa Read Next : Korban Banjir Kesulitan Air Bersih di Aceh Singkil

Polres Aceh Singkil Gelar Apel Operasi Zebra Seulawah 2023

Senin, 04 September 2023 | 13:32 WIB
header img
Polres Aceh Singkil Gelar Apel Operasi Zebra Seulawah 2023.(iNews/ Suparman Munthe).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id- Polres Aceh Singkil Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seulawah 2023 di lapangan Upacara Mapolres Aceh Singkil, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (04/09/2023).

Operasi Zebra Seulawah 2023 merupakan operasi yang rutin dilakukan oleh pihak kepolisian, Operasi ini merupakan kegiatan rutin dalam kalender Kamtibmas kepolisian sebagai bentuk mencegah terjadinya Ganguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Upacara Apel gelar pasukan Operasi Zebra Seulawah 2023 ini mengangkat tema "Kamseltibcarlantas yang kondusif menuju Pemilu Damai 2024" Yang di ukuti oleh TNI-POLRI,Dinas Perhubungan dan unsur Forkopimda lainnya Serta yang bertindak sebagai Inspektur Apel Pj. Bupati Aceh Singkil dan komandan apel dipimpin oleh Ipda Ardiansyah, S.H., M.H. Kepala Kepolisian Daerah Aceh Irjen. Pol. Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M. Melalui Pj. Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi,M.A.P.

Dalam amanatnya mengatakan pelaksanaan Operasi Zebra Seulawah 2023 ini dilaksanakan berdasarkan analisa dan evaluasi Kamseltibcarlantas pada tahun 2022 dan 2023 Di wilayah Aceh hal ini merupakan bentuk Menjaga Keamanan Dan ketertiban masyarakat Guna melindungi dan mengayomi masyarakat dalam berkendaraan di jalan umum.

"Hal ini merupakan upaya pihak kepolisian dan instansi terkait untuk mencegah dan mengurangi terjadinya Lakalantas dan kemacetan dengan mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif dan Humanis penegakkan Hukum guna meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas," katanya.

Serta, tambahnya, apel pasukan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya guna mendukung pelaksanaan Operasi Zebra Seulawah ini.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Aceh Singkil Akp Didik Suratno sebagai karendal Opsres mengatakan Operasi Zebra Seulawah ini telah aktif mulai hari ini Senin, 04 September hingga 17 September selama 14 hari kedapan dengan bertujuan untuk mengimbau masyarakat akan patuh dalam berlalu lintas dan sebanyak 35 personel diturunkan dalam operasi ini yang terdiri dari sat lantas dan sat samapta serta nanti nya akan di bantu oleh TNI maupun intansi lainnya.

Pj Bupati Aceh Singkil juga menghimbau masyarakat agar mematuhi peraturan lalulintas dan selalu menjaga keselamatan dalam berlalu lintas, tidak bergual -ugalan saat mengendarai kendaraan bermotor serta hindari pelanggaran sekecil apapun dalam Berkendara di jalan umum.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut