get app
inews
Aa Read Next : Satlantas dan Polsek di Pidie Jaya Sinergi Atasi Banjir dan Intensifikasi Keamanan Lalu Lintas

Kankemenag Pidie Jaya Sembelih 123 Ekor Hewan Qurban dan Dua Ekor Sapi di Serahkan ke Pemda

Kamis, 07 Juli 2022 | 23:35 WIB
header img
Kankemenag Pidie Jaya Sembelih 123 Ekor Hewan Qurban dan Dua Ekor Sapi di Serahkan ke Pemda. (Foto:Jamalpangwa-iNews TV/MNC)

PIDIE JAYAiNews.id- Meskipun kondisi saat ini di tanah air Indonesia sedang di landa wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada ternak, tetapi tidak menyurutkan minat masyarakat Aceh untuk melaksanakan qurban pada hari raya idul adha 1443 hijriah tahun 2022 ini.

"Kita tahun ini ada sembelih 123 ekor ternak, bahkan bertambah dari pada tahun lalu hewan kurbannya, tidak ada pengaruhnya dengan PMK, di karenakan semua hewan qurban kali ini telah di cek kondisi kesehatannya," sebut Kakankemenag Pidie Jaya, Ahmad Yani.S.Pd.i, Kamis (07/07/2022).

Bahkan menurut Ahmad Yani, Kankemenag Pidie Jaya kali ini akan sembelih 123 hewan qurban dan dua ekor sapi pun juga di serahkan ke pihak Pemda untuk di bagikan kepada masyarakat fakir miskin di Pidie Jaya nantinya.

"Kita juga ikut menyerahkan dua ekor sapi, kita serahkan untuk Pemda untuk dibagikan ke fakir miskin," jelasnya.

Selain itu menurut daftar rekan qurban seluruh madrasah negeri tahun 2022 di mana sekolah MIN akan sembelih 21 ekor kambing, 55 ekor Sapi dan 1 ekor kerbau. Untuk sekolah MTsN akan sembelih 3 ekor kambing, 17 ekor sapi, sekolah MAN akan menyembelih 11 ekor sapi dan Kantor Kemenag Pidie Jaya akan sembelih 15 ekor sapi, maka total nya 123 ekor ternak kurban kali ini.

"Tahun ini penyembelihan hewan kurban ada peningkatan dari pada tahun lalu, semua daging kurban akan nantinya di bagikan untuk fakir miskin yang ada di seputaran sekolah masing-masing serta di bagikan ke para kaibul qurban juga," jelas Ahmad Yani.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut