get app
inews
Aa Read Next : Korban Banjir Kesulitan Air Bersih di Aceh Singkil

Lagi Jembatan Alami Rusak Parah di Aceh Singkil, Truk CPO PT RPP Terperangkap

Selasa, 26 Juli 2022 | 10:23 WIB
header img
Lagi Jembatan Alami Rusak Parah di Aceh Singkil, Truk CPO PT RPP Terperangkap.(Foto:Suparman Munthe-iNewsTV)

ACEH SINGKIL, iNews.id- Truk pengangkut CPO PT.Runding Putra Persada terperosok di jembatan penghubung antar Kecamatan di Kabupaten Aceh singkil, Aceh, pada Senin (26/07/2022) kemarin sekitar pukul 13.00 WIB.

Hal itu mengakibatkan kendaraan roda 3 dan 4 tidak dapat melintas, sehingga mengalami arus lalu lintas macet dan aktivitas warga terhambat.

Truk pengangkut CPO PT. Runding Putra Persada berwarna hijau terperosok di jembatan handel yang merupakan akses utama penghubung Kecamatan Gunung Meriah menuju Kecamatan Singkohor dan Kecamatan Kota Baharu.

Terperosoknya truk di jembatan ini sudah terjadi berulang kali, dimana pada bulan Juni lalu truk CPO PT RPP juga terperosok hingga berjam - jam.

Selain karena kondisi jembatan yang memang sudah mengalami kerusakan selama bertahun tahun ini, total berat truk cpo yang diperkirakan mencapai 20 ton juga menjadi penyebab mobil tangki itu terperosok.

Dikarenakan muatan cpo penuh, evakuasi truk itu mengalami kesulitan, sehingga cpo harus di pindahkan ke truk cpo yang lain.

Kejadian itu menyebabkan kendaraan roda tiga dan empat tak dapat melintas, akibatnya terjadi antrian panjang dari dua arah.

Camat Gunung Meriah, Abdul Hanan, mengatakan kejadian itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

Dikarenakan kejadian seperti ini yang sudah berulang kali terjadi, camat berharap agar truk cpo perusahaan untuk sementara tidak melewati dulu dalam mengangkut cpo nya.

Atau pihak perusahaan dapat mengurangi bobot cpo yang di angkut truk itu.

Kian parahnya keadaan jembatan, beberapa waktu lalu juga pihak kecamatan telah mengundang sejumlah perusahaan pengguna jalan untuk berperan aktif dalam perbaikan jembatan.

Sementara itu pemerintah daerah telah lama mengerjakan jembatan baru di samping jembatan rusak itu, namun hingga saat ini pembangunan jembatan itu masih belum selesai, sehingga belum dapat digunakan.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut