get app
inews
Aa Read Next : Polisi Militer Razia Hotel di Kota Lhokseumawe, Danrem Lilawangsa:Upaya Perkecil Kenakalan

Pemkab Razia Kelengkapan Ratusan Kendaraan Dinas Milik Kadis Pidie Jaya

Senin, 08 Agustus 2022 | 15:28 WIB
header img
Pemkab Razia Kelengkapan Ratusan Kendaraan Dinas Milik Kadis Pidie Jaya. (Foto:Jamalpangwa/ iNewsTV)

PIDIE JAYA, iNews.id - Untuk menjaga asset daerah pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, melakukan pemeriksaan kendaraan dinas jenis roda empat yang digunakan oleh Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) setempat pada Senin 8 agustus 2022 sekitar pukul 09.00 wib pagi usai apel.

Pemeriksaan ratusan kendaraan dinas di lingkungan pemkab Pidie Jaya ini dengan tujuan nya untuk memelihara asset daerah agar tetap terawat selama pengunaan oleh pihak skpk setempat.

Mobil-mobil dinas ini berkumpul untuk dilakukan pengecekan kelengkapan suratnya, fisik kendaraan serta mesin nya dengan tujuan agar mobil dinas selalu terjaga dengan baik di dalam pemakaian oleh para skpk setempat.

Namun, begitu juga apabila mobil- mobil milik dinas tersebut apabila di temukan tak membayar pajak akan di tegur oleh pihak asset untuk segera melunasi pembayar pajak, begitu juga dengan kondisi fisik mobil yang perawatannya tak baik.

Satu persatu mobil dinas berplat merah milik pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, Aceh tersebut di periksa oleh pihak bagian asset dan di bantu oleh Sekretaris Daerah (sekda) Ir. Jailani Beuramat.

Kendati, hanya di temukan beberapa kendaraan dinas yang mengalami kehilangan bpkb, di karenakan kendaraan roda empat ini banyak nya merupakan hibah dari pada Kabupaten Pidie sebelumnya.

Kabid Asset Pidie Jaya, Bustamian, menyatakan kegiatan pengecekan kendaraan ini akan terus di lakukan setiap tahunnya untuk menertibkan aset- aset milik pemerintah agar selalu terjaga dengan baik.

Sementara itu Sekda Pidie Jaya,Ir. Jailani Beuramat, menyatakan pihaknya melakukan pengecekan dengan tujuan agar mobil-mobil dinas tersebut benar-benar di jaga dan dirawat dengan baik agar bisa senyaman mungkin di gunakan untuk melayani masyarakat.

Maka pihaknya melakukan pengecekan di bagian mesin, dalam mobil serta di bawah kendaraan, bahkan dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini akan membuat para skpk terus merawat kondisi kendaraan mereka dengan membayar pajak rutin, merawat oil dan lain lainnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut