get app
inews
Aa Read Next : Semarak Kerawang Gayo di Sidang Paripurna Istimewa HUT Kota Takengon Ke-447

HUT Ke77 Kemerdekaan RI Berbagai Perlombaan di Gelar,Sekda Pidie Jaya Kerahkan SKPK Bergotong Royong

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 12:04 WIB
header img
HUT Ke77 Kemerdekaan RI Berbagai Perlombaan di Gelar,Sekda Pidie Jaya Kerahkan SKPK Bergotong Royong.(Foto: Jamalpangwa-iNewsTV)

PIDIE JAYA, iNews.id - Dalam rangka memeriahkan atau memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT) Ke 77, Sekretaris Daerah (Sekda) Pidie Jaya mengerahkan semua elemen Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) untuk melakukan gotong royong di sejumlah titik lokasi pada Jumat (12/08/2022) sekitar pukul 08.00 WIB.

Sementara itu Sekda Pidie Jaya, Jailani Beuramat, menyatakan kegiatan gotong royong yang dilakukan pihaknya bersama dengan seluruh SKPK setempat untuk membersihkan sebagian area yang akan digunakan untuk perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 pada tahun 2022 ini.

Menurut Jailani Beuramat, berbagai acara akan di gelar dalam memeriahkan HUT RI ke 77 tahun 2022 ini seperti tarik tambang antar SKPK akan dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus 2022 sekitar pukul 10.00 WIB atau sehabis gladi kotor di Lapangan Kota Meureudu.

Diminta setiap SKPK dapat mengirimkan Timnya lengkap dengan seragam olah raga, yang masing-masing tim terdiri dari 7 orang anggota.

Perlombaan bola kaki dengan memakai kain sarung akan dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus 2022 pada Pukul 16.30 WIb dengan pesertanya semua kepala SKPK,Kabag, Camat, Bupati, wakil bupati dan Sekda, Asisten, jika mereka bersedia diperkenankan, juga dilaksanakan di lapangan Kota Meureudu.

Begitu juga lomba lainnya yaitu dayung sampan akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2022 pada pukul 11.00 WIB atau sehabis pelaksanaan detik-detik proklamasi bertempat di Krueng Kota Meureudu, yang diikuti oleh 9 perwakilan Abu Laot, masing-masing Abu Laot mengirimkan satu tim yang terdiri dari 3 orang peserta.

Selain itu kata, Jailani Beuramat, bahwa disela-sela perlombaan dayung sampan sambil menunggu finalnya. "kita melaksanakan lomba tangkap bebek dengan peserta bebas,"jelasnya.

Dia menambahkan, semua kegiatan itu nantinya harus selesai pada Pukul 12.40 WIB atau sebelum shalat dhuhur, namun kegiatan gotong royong di laksanakan di kawasan tepi sungai das Meureudu tepatnya di samping jembatan kota dan lapangan bola kaki kota Meureudu.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut