get app
inews
Aa
Read Next : TNI Buka Jalan di Atas Pegunungan untuk Mudahkan Warga Angkut Hasil Kebun

Curah Hujan Tinggi di Aceh Singkil, Fasilitas Jalan dan Jembatan Kian Mengalami Kerusakan Parah

Senin, 29 Agustus 2022 | 21:53 WIB
header img
Curah Hujan Tinggi di Aceh Singkil, Fasilitas Jalan dan Jembatan Kian Mengalami Kerusakan Parah. (Foto: Suparman Munthe- iNewsTV/MNC).

ACEH SINGKIL, iNews.id - Curah hujan tinggi yang mengguyur Kabupaten Aceh Singkil sejak beberapa hari belakangan mengakibatkan sejumlah fasilitas umum seperti jalan dan jembatan kian mengalami kerusakan parah, Senin (29/08/2022).

Salah satunya yang terjadi di Desa Telaga Bhakti, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil ini akses jalan mengalami kerusakan yang cukup parah.

Seperti jembatan penghubung Desa itu dengan Desa tetangga juga mengalami kerusakan seperti jembatan darurat yang dibangun beberapa waktu lalu dengan menggunakan pohon kelapa ini.

Akibat curah hujan tinggi dan debit air sungai semakin besar menyebabkan jembatan itu nyaris ambruk ke bawah dan saat ini hanya bisa di gunakan oleh kendaraan roda dua dengan hati - hati.

Selain jembatan dan jalan di desa itu juga sangat mengkhawatirkan warga harus menempuh perjalanan melewati bebatuan besar yang sewaktu - waktu bisa saja menyebabkan kecelakaan jika tidak penuh exstra kehati - hatian.

Sementara itu, Muhammad Nazir, Ketua Pemuda Telaga Bhakti menyebutkan pihaknya pernah mengusulkan agar di bangun drainase di samping kiri dan kanan jalan desanya.

Namun hingga saat ini belum menemukan kepastian yang jelas dari pemerintah daerah maupun sejumlah pihak terkait.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut