get app
inews
Aa
Read Next : Pastikan Aman dan Lancar, Kapolres Pidie Cek Pelaksanaan Perhitungan Suara di Tingkat PPK

BBM Naik,BLT Subsidi Gaji Rp600.000 Cair Minggu Ini Cepat Cek Rekening

Rabu, 07 September 2022 | 08:25 WIB
header img
Jangan Lupa Cek Rekening, BLT Subsidi Gaji Rp600.000 Cair Minggu Ini (Foto: iNews).

JAKARTA, iNews.id - Jangan Lupa Cek Rekening , BLT Subsidi Gaji Rp600.000 Cair Minggu, Bantuan subsidi Upah (BSU) Rp600.000 akan dilakukan minggu ini. Para Pekerja yang memenuhi syarat bisa mengecek rekening.

Setelah adanya kenaikan harga BBM, BLT subsidi gaji Rp600.000 dicairkan. Tujuan bantuan tersebut diberikan untuk membantu masyarakat untuk menjaga daya belinya.

“Semoga bisa (minggu ini),” kata Sekertaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi dikutip dari Okezone, Jakarta,Senin (5/9/2022).

Menteri Keteganakerjaan Ida Fauziah mengatakan saat ini pihaknya masih mematangkan untuk menjamin BSU ini tersalurkan secara cepat, tepat dan akuntabel.

Saat ini pihaknya masih mematangkan langkah-langkah untuk penyaluran BSU, di antaranya penyelesaian administrasi keuangan dan anggaran untuk pengalokasian dana BSU; memfinalkan regulasi berupa Permenaker tentang Penyaluran Bantuan subsidi Upah (BSU).

Bantuan subsidi Upah (BSU) Tahun 2022 merupakan salah satu bantalan sosial yang dikeluarkan pemerintah.

Sebagaimana instruksi Presiden Joko Widodo, Bantuan subsidi Upah (BSU)dimaksudkan untuk membantu 16 juta pekerja yang memiliki gaji maksimum Rp3,5 juta per bulan.

Adapun Total anggaran Bantuan subsidi Upah (BSU) tahun 2022 sebesar Rp9,6 triliun. Melalui BSU ini, masing-masing penerima akan mendapat bantuan sebesar Rp600.000.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut