get app
inews
Aa Read Next : Korban Banjir Kesulitan Air Bersih di Aceh Singkil

Warga Aceh di Terkam Buaya Saat Wudhu Shalat Subuh di Sungai

Minggu, 11 September 2022 | 14:34 WIB
header img
Warga Aceh di Terkam Buaya Saat Ambil Wudhu Shalat Subuh di Sungai. (Foto: iNewsPortalAceh.id/ Suparman Munthe).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id-Seorang warga di Kabupaten Aceh Singkil, Aceh diterkam buaya beruntung dirinya dapat selamat setelah melakukan pertarungan dengan buaya tersebut, Minggu (11/09/2022).

Peristiwa naas itu berawal di mana Baharudin, warga Desa Ranto Gedang, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, diterkam buaya berukuran sekitar 3 meter saat mengambil air wudhu disungai Ranto Gedang.

Saat korban sedang mandi dan kemudian mengambil air wudhu untuk shalat subuh, secara tiba - tiba buaya menggigit paha dan betis korban.

Sembari meminta tolong korban merangkul perahu yang ada di dekatnya, ia kemudian memegang kepala buaya itu sehingga buaya pun melepaskan gigitannya dan menjauhi korban.

Korban kemudian merangkak naik ke darat dan pulang kerumahnya. Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Singkil Kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Aceh Singkil untuk mendapatkan penangan lebih intensif.

Sementara itu Baharudin, mengatakan saat ini dirinya telah dioperasi dan kondisinya mulai membaik, namun masih harus menjalani perawatan di rumah sakit itu.

Sementara itu buaya memang kerap terlihat di sungai sekitar lokasi kejadian sehingga membuat warga resah bahkan tak jarang unggas peliharaan warga menjadi korban.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut