get app
inews
Aa Read Next : Viral Kisah Seorang Bidan Cantik di Iran Selamatkan Ibu Melahirkan saat Terjebak Salju

Ternyata Ada Artis Jepang yang Beragama Islam, Nomor 3 Model Cantik Jadi Mualaf di Usia 17 Tahun

Rabu, 05 Oktober 2022 | 19:20 WIB
header img
Hana Tajima dan Antonio Inoki, tokoh atau artis Jepang yang beragama Islam. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsPortalAceh.id - Ternyata ada lho beberapa artis Jepang yang beragama Islam. Ya, seperti yang kita ketahui, masyarakat di negara tertentu mempunyai cara pandang tersendiri dalam melihat suatu kepercayaan.

Di Jepang misalnya, agama yang mayoritas tumbuh dan berkembang di sana adalah Buddha dan Shinto. Tapi, tidak menutup kemungkinan bila ada sebagian kecil masyarakat yang memeluk agama lain, seperti Islam.

Termasuk, deretan artis Jepang yang beragama Islam. Mereka menemukan jalannya untuk memeluk Islam lewat berbagai cara.

Penasaran? Berikut deretan artis Jepang yang beragama Islam serta kisahnya menjadi mualaf, seperti dirangkum pada Rabu (5/10/2022).

1. Antonio Inoki.

Artis Jepang yang beragama Islam urutan pertama, ada Antonio Inoki. Dikenal sebagai pegulat legendaris di Jepang, Antonio memilih masuk Islam lantaran diutus oleh pemerintahnya untuk berunding dengan Saddam Hussein di Irak.

Sambil berusaha membebaskan warga Jepang yang berada di sana, Antonio mempelajari banyak hal tentang Islam yang membuatnya akhirnya mantap menjadi seorang Muslim.

2. Taqy Takazawa.

Mungkin yang satu ini lebih tepat dikatakan sebagai seorang seniman ketimbang artis. Sebelum menjadi seorang Muslim, Taki adalah seorang seniman tato.

Namun, suatu ketika, Taqy bertemu dengan seorang Muslim di Shibuya yang digambarkannya sebagai sosok yang mengenakan pakaian serba putih dan juga memakai sorban.

Sosok itu mengajaknya membaca kalimat syahadat. Dia pun merasa mendapat hidayah dan memutuskan untuk mantap memeluk Islam.

3. Hana Tajima

Artis Jepang yang beragama Islam di urutan berikutnya, ada Hana Tajima. Sebelumnya, Hana menganut agama Kristen sesuai latar belakang keluarganya.

Dia lalu mulai tertarik dengan Islam ketika duduk di bangku sekolah tinggi. Di sana, dia bertemu dan berteman dengan para pelajar yang beragama Islam.

Hana pun tertarik untuk mempelajari Islam dari Al-Qur’an secara langsung. Pada usia 17 tahun, Hana pun akhirnya mantap untuk memeluk agama Islam.

Mengawali kariernya sebagai seorang penikmat dunia fashion, kini Hana Tajima dikenal sebagai model yang sudah mendunia.

4. Saeed Yokata Erena

Artis Jepang yang beragama Islam di urutan terakhir, ada Saeed Yokata Erena. Berbeda dari tiga nama di atas yang secara terbuka memberitahukan perihal kepercayaannya, Saeed sejauh ini hanya diisukan beragama Islam, namun belum dikonfirmasi secara langsung.

Saeed Yokata Erena adalah personel dari girl group AKB48. Aktif di tahun 2011 hingga 2012, Saeed sering dirumorkan sebagai seorang Muslim karena ayahnya yang berasal dari Pakistan.

Berbeda dengan tiga artis sebelumnya yang menjadi mualaf. Meski begitu, hingga kini belum ada informasi secara pasti mengenai kepercayaan yang dianutnya.

Itulah deretan artis Jepang yang beragama Islam. Adakah idola Anda?

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut