get app
inews
Aa Read Next : Kejari Restorative Justice Perkara Penganiayaan dan Berujung Pengibaran Bendera Bulan Bintang

Heboh Obat Sirup Dilarang karena Kasus Gangguan Ginjal Akut, Felicya Angelista Stres: Aku Panik

Selasa, 25 Oktober 2022 | 09:59 WIB
header img
Felicya Angelista. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsPortalAceh.id- Kementerian Kesehatan RI dan BPOM telah menyetop penggunaan obat sirup. Hal ini berkaitan dengan adanya kandungan berbahaya yang diduga menyebabkan gangguan ginjal akut pada anak.

Hal ini tentu membuat banyak orang tua khawatir dan bingung. Salah satunya, Felicya Angelista, yang juga telah menjadi seorang ibu.

Pemain sinetron yang akrab disapa Feli ini mengaku langsung stres dan kepikiran dengan kabar itu. Terlebih, sang putri, Grizielle Bible Emmanuela sedang mengalami demam.

"Itu aku stres banget sih, aku panik. Aku langsung konsul ke dokter spesialis anak Bibel," kata Felicya Angelista saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Setelah konsultasi dan bertanya, dokter masih menyarankan untuk minum obat sirup.

"Terus tanya-tanya, emang kata dokter disuapin aja obat-obat sirupnya. Terus mungkin nanti kalau demam atau apa, kayak sekarang Bible lagi demam, kalau tinggi nanti minta obat racik puyer," ujar dia.

Istri dari pesinetron Immanuel Caesar Hito itu, kemudian mengimbau kepada para ibu di luar sana agar tidak terlalu panik.

Dia juga sekaligus terus mencari informasi mengenai kabar terbaru soal obat-obatan tersebut.

"Kita harus bijaksana, jangan terlalu panik, tapi jangan dihiraukan juga. Jadi bener-bener harus cari tahu untuk anak kan nggak boleh main-main," katanya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut