get app
inews
Aa Read Next : Jalan Pasar Meulaboh Selesai Diaspal, Pedagang Mengaku Senang

Penguna Jalan di Minta Berhati-hati,Jalan Nasional Menuju Meulaboh-Pidie Amblas di Kawasan Geumpang

Kamis, 03 November 2022 | 16:12 WIB
header img
Jalan Nasional Menuju Meulaboh-Pidie Amblas di Kawasan Geumpang.(Foto : iNews/ Jamalpangwa).

PIDIE, iNewsPortalAceh.id - Penguna jalan lintas nasional menuju Meulaboh- Pidie tepatnya di pergunungan Kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie, Aceh di minta berhati-hati karena ada jalan mengalami amblas bahkan sebagian badan jalan terputus, Kamis (03/11/2022).

Kondisi ini membuat kendaraan roda empat sulit untuk di lalui, dimana beberapa meter jalan terkelupas aspal nya, bahkan bisa membuat kendaraan mobil kandas jika di paksakan melewatinya.

Sementara itu Anggota DPRK Pidie, Hizbullah, mengatakan bahwa hal itu terjadi diduga karena hujan lebat yang melanda kawasan Pergunungan beberapa hari terakhir.

Bagi penguna jalan yang melintasi kawasan itu pada malam hari di minta hati-hati, karena kondisi jalan rusak parah dikhawatirkan akan terjadinya kecelakaan.

Jalan lintas Geumpang-Meulaboh yang amblas itu berada tepat di Gampong Bangkeh, Kecamatan Geumpang Kabupaten Pidie, di kilometer 11, tampak sudah amblas, sebagian aspal terputus dan sudah diberikan tanda agar tidak ada pengendara yang terperosok ke lubang jalan.

Menurut dia, bahkan sejumlah anggota koramil dan polsek geumpang ikut memantau kondisi jalan yang rusak agar tidak terjadi kecelakaan, mereka turun bersama untuk mengantisipasi terjadinya korban jiwa bagi yang melintas di jalan itu.

"kondisi saat ini jalan tersebut sudah diberi tanda, agar warga saat melintasi di daerah itu mengetahui jika ada jalan rusak, kita berharap kepada pihak terkait agar segera memperbaiki jalan rusak itu, supaya aktivitas tetap bisa normal," pintanya.

Ruas jalan yang hanya tersisa satu arah dan yang lainnya sudah amblas, sehingga perlu segera ditangani dengan baik agar tidak jatuh korban jiwa.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut