get app
inews
Aa Read Next : Warga Temukan Mayat Sudah Keluarkan Cairan Didalam Kamar di Pidie Jaya Aceh

Truk Terbalik ke Sawah di Pidie Jaya, Buah Sawit Berserakkan

Sabtu, 10 Desember 2022 | 17:11 WIB
header img
Truck Terbalik ke Sawah di Pidie Jaya, Buah Sawit Berserakkan.(iNews/ Jamalpangwa).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id -Satu unit mobil truck berwarna kuning sedang mengangkut buah sawit mengalami kecelakaan tunggal di kawasan jalan lintas nasional Medan - Banda Aceh tepatnya di Desa Kuta Glumpang, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 06.10 WIB pagi pada Sabtu 10 Desember 2022, dengan kondisi mobil truk terbalik kesawah dan menabrak pagar milik bekas Kampus Akbid Pidie Jaya,dimana depan mobil mengalami ringsek.

Kondisi mobil truk barang yang mengalami kecelakaan tunggal di kawasan jalan lintas Medan - Banda Aceh, tepatnya di Desa Kuta Glumpang, Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya, Aceh, Sabtu 10 desember 2022.

Dimana sejumlah warga terlihat sedang sibuk untuk bekerja mengangkat buah sawit yang berserakkan tumpah di dalam sawah milik warga, usai mobil truck berwarna kuning itu terbalik kesawah dan menabrak pagar bekas Kampus Akbid.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Pidie Jaya, Ipda Ian Fitrah melalui Kanit Lakalantasnya, Rahmat menyatakan bahwa kejadian di perkirakan sekitar pukul 06.10 WIB subuh pada Sabtu 10 Desember 2022.

Dimana lokasi kejadian di jalan Banda Aceh - Medan, Desa Kuta Glumpang, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, kendaraan yang terlibat merupakan mobar R6 mitsubishi colt BL 8618 TB.

Dengan status korban pengemudi mobar r6 mitsubishi colt BL 8618 TB bernama Endi Saputra 40 tahun, warga Desa Suak Pandan, Kecamatan Sama Tiga, Kabupayen Aceh Barat, bersama kenetnya Zikra 18 tahun, warga Desa Lamleuh, Kecamatan Darul Kama, Kabupaten Aceh Besar.

Sedangkan kronologis kejadian menurut pengakuan supirnya sebelumnya mobar r6 jenis mitsubishi colt BL 8618 TB bermuatan sawit melaju dari arah Banda Aceh menuju Medan Sumatera Utara.

Dengan kondisi mobil dalam kecepatan sedang, setibanya di lokasi kejadian mobar r6 jenis mitsubishi colt BL 8618 TB langsung terbalik ke dalam sawah warga.

Kejadian itu spontan saja di mana supir mengantuk dan mencoba untuk memarkirkan truck tersebut, tetapi tiba- tiba mobilnya seperti ada yang mendorong kuat hingga menghantam pagar sekolah Kampus Akbid Pidie Jaya, kerugian di taksirkan mencapai Rp15,000,000,00 (lima belas juta rupiah).

Akibat kejadian itu pengemudi dan penumpang mobar r6 mitsubishi colt bl 8618 tb tidak mengalami luka, kini masih dalam proses mengangkat kembali buah sawit yang berserakkan dan menderet mobil truck itu.

Sementara Muklis warga Kuta Glumpang menyebutkan bahwa di lokasi kejadian itu sangat rawan kecelakaan bahkan sangat sering terjadian laka tunggal di lokasi ini, kadang-kadang mobil pribadi sering terjun kesawah di lokasi itu.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut