get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap Pelaku Peretasan Modus File APK Lewat WhatsApp yang Kuras Rekening Rp2,3 Miliar

Bangun Jembatan dan Tebing Sungai, Pemkab Pidie Jaya Dapat Transferan Dana Hibah APBN Rp28 M

Jum'at, 06 Januari 2023 | 17:01 WIB
header img
Mobil minibus jenis Avanza terperosok saat melintasi jembatan Teupin Peuraho. (iNews/ Jamalpangwa).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya, Aceh, kembali mendapatkan transferan dana hibah dari Anggaran Pendapatan Belanja Negera (APBN) sebesar Rp28 miliar lebih untuk pembangunan jembatan dan tebing sungai.

Dana hibah Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) bersumber dari Badan Nasional Penanggulanan Bencana (BNPB) yang di transfer pada 26 Desember 2022 lalu ke rekening Pemkab Pidie Jaya, Aceh.

Dana sebesar Rp28.431.969.000.- ini rencananya akan di peruntukan untuk empat kegiatan pembangunan di wilayah pasca bencana di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

Salah satunya untuk pembangunan jembatan Teupin Peuraho- Rhieng Krueng, Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya, Aceh, seperti di ketahui sebelumnya jembatan ini sudah lama mengalami kerusakan parah akibat bencana alam.

Dengan kondisi jembatannya rusak parah sehingga menyulitkan masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari-hari, terutama bagi pelajar untuk kesekolah dan pulang sekolah setiap hari nya.

Begitu juga untuk pembangunan Jembatan penyebrangan Pante Geulima- Meunasah Mancang / Dayah Usen, yang selama ini sangat di butuhkan oleh masyarakat di dua Kecamatan tersebut untuk melakukan aktivitas mereka.

Selain itu, kali ini pemerintah juga akan membangun dua lokasi penguatan tebing sungai di kawasan kemukiman Beuracan, Kecamatan Meureudu, yaitu di sungai kawasan Desa Grong-Grong dan penguatan tebing sungai Krueng Beuracan.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut