get app
inews
Aa Read Next : Teror Hewan Buas di Aceh Tengah, Ternak Warga Mati Mengenaskan

Terbukti Bersalah, Oknum Kapus di Aceh Tengah Divonis Satu Bulan Kurungan atas Penganiayaan Anak

Selasa, 23 Mei 2023 | 05:09 WIB
header img
Terbukti Bersalah, Oknum Kapus di Aceh Tengah Divonis Satu Bulan Kurungan atas Penganiayaan Anak.(iNews/ Yusriadi Yusuf).

TAKENGON, iNewsPortalAceh.id- Pengadilan Negeri (PN) Takengon telah menjatuhkan vonis terhadap seorang oknum Kepala Puskesmas (kapus) di Aceh Tengah yang terbukti bersalah dalam kasus penganiayaan seorang anak.

Dalam persidangan yang berlangsung pada Senin, 22 Mei 2023, terdakwa dinyatakan bersalah atas tuduhan penganiayaan terhadap seorang anak yang masih duduk di Sekolah Menengah Atas.

Peristiwa ini terjadi beberapa bulan yang lalu di Kota Takengon, Aceh Tengah.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi dan bukti-bukti yang disajikan dalam persidangan, terungkap bahwa terdakwa melakukan tindakan kekerasan fisik terhadap korban yang menyebabkan memar di pipinya.

Dalam pembacaan putusan oleh Hakim Ketua Chandra Khoirunnas SH MH, yang didampingi oleh Hakim Anggota 1 Mukhamad Athfal Rofi Udin SH dan Hakim Anggota 2 Heru Setiawan SH MH, terdakwa dinyatakan secara sah bersalah atas pelanggaran hak perlindungan anak dan melakukan tindak pidana kekerasan terhadap anak.

Sebagai konsekuensinya, terdakwa dijatuhi hukuman penjara selama satu bulan. Selain itu, terdakwa juga diwajibkan membayar biaya perkara sebesar Rp 5.000 sebagai beban tambahan.

Atas putusan tersebut, kuasa hukum terdakwa, Amnna Zalifa Tampeng, SH, usai persidangan kepada awak media mengatakan merasa tidak puas dengan vonis terhadap kliennya.

Namun dia menyatakan akan mempertimbangkan dan berkonsultasi dengan terdakwa untuk mengajukan banding.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut