get app
inews
Aa Read Next : Sat Resnarkoba Polres Pidie Jaya Ungkap Jaringan Peredaran Sabu di Pidie Jaya Aceh

Operasi Patuh Seulawah 2023, Puluhan Kendaraan Melanggar Lalulintas Ditilang di Pidie Jaya

Jum'at, 21 Juli 2023 | 21:32 WIB
header img
Keterangan Foto : Kapolres Pidie Jaya, AKBP.Dodon Priyambodo.SIk. (Dok.Jamalpangwa).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id- Oprasi patuh selawah tahun 2023 yang di gelar oleh pihak Polisi Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pidie Jaya yang sudah berlangsung selama dua belas hari. Puluhan kendaraan melanggar lalulintas terpaksa harus di tilang.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP. Dodon Priyambodo,SIk menyebutkan dari oprasi patuh selawah tersebut sebanyak 26 kendaraan diduga melakukan pelanggar akhirnya di tilang.

Serta 120 di berikan teguran berat secara tertulis yang di berikan kepada pengemudi baik roda dua maupun roda empat yang ada di wilayah hukum Polres Pidie Jaya.

Semenjak berlangsungnya oprasi patuh seulawah yang di mulai tanggal 10 Juli 2023 hingga berakhir pada 23 Juli 2023 mendatang.

Menurut AKBP. Dodon Priyambodo, dimana operasi tersebut lebih kepada teguran dan himbauan kepada masyarakat dengan tujuan untuk menurunkan angka kecelakaan di jalan raya.

Selain itu operasi patuh seulawah juga untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

Lebih lanjut kata dia, bahwa sementara sasaran oprasi ini meliputi segala bentuk gangguan yang dapat berpotensi kecelakaan dan kemacetan lalu lintas.

"Operasi ini di dukung oleh semua instansi terkait, dimana dalam oprasi semua personel lebih di utamakan kegiatan edukatif persuasif dan humanis," tegas AKBP. Dodon Priyambodo.

Maka selama oprasi berlangsung hingga penutupan pada 23 Juli mendatang di wilayah hukum Polres Pidie Jaya terpaksa menilang sebanyak 26 pengendara, dengan berbagai permasalahan.

Kemudian 120 teguran keras yang di berikan terhadap pelanggar terutama yang masih menggunakan mobil pick up alias mobil bak terbuka untuk mengangkut orang sebagai penumpang.

"Kamu juga berharap agar masyarakat Pidie Jaya selalu disiplin dalam berlalu lintas," tutup AKBP. Dodon Priyambodo.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut