get app
inews
Aa Read Next : Peserta JKN Tetap Bisa Nikmati Layanan BPJS Kesehatan Meski Sedang Mudik

Nikmatnya Bakso Bakar 79 di Lapangan Kota Meureudu Pidie Jaya Ramai di Buru Warga

Minggu, 17 September 2023 | 08:40 WIB
header img
Nikmatnya Bakso Bakar 79 di Lapangan Kota Meureudu Pidie Jaya.(iNews/ Jamalpangwa).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id- Jika anda lagi berkunjung ke wilayah tanah rencong Aceh, tepatnya di Kabupaten Pidie Jaya, jangan lupa untuk mampir ke warung bakso bakar 79 lesehan di lapangan Kota Meureudu, Pidie Jaya, Aceh.

Warung bakso bakar 79 ini setiap hari nya selalu ramai di buru oleh warga sekitar untuk mencicipi nikmatnya kuliner tersebut.

Tanah rencong aceh merupakan daerah paling ujung barat tanah air indonesia, Aceh di kenal dengan daerah yang memiliki beribu lokasi destinasi wisata alam dan bahari lautnya.

Selain di kenal dengan lokasi wisata alam dan bahari laut yang mempesona, aceh juga di kenal dengan berbagai ke unikkan kuliner khas nya, dari mie kepiting, ayam tangkap dan kuwah beulangong.

Nah jika berkunjung ke wilayah provinsi Aceh jangan lupa untuk mampir ke Kabupaten Pidie Jaya dimana Kabupaten ini juga banyak menyediakan berbagai keunikkan kuliner yang bisa membuat lidah anda tak berhenti menikmatinya.

Seperti warung bakso bakar 79 lesehan yang berlokasinya terletak di jalan Iskandar Muda, Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya, Aceh tepatnya di samping lapangan bola kaki kota meureudu.

Dimana setiap sore hari warung ini menyediakan menu andalan yang menjadi idaman para pembeli yaitu bakso bakar, dinamakan bakso bakar karena proses penyajiannya dibakar di atas arang.

Sebelum dibakar, pentol akan ditusuk dengan menggunakan bambu yang diiisi 3 buah pentol, lalu pentol dicelupkan ke dalam bumbu kacang sembari dioleskan kecap dan saus, proses pembakarannya memerlukan waktu sekitar 6 menit lebih.

Harumnya bumbu kacang berpadu dengan panasnya pembakaran arang, membuat siapa saja ingin segera mencicipinya, untuk proses pembuatan pentol/ dilakukan di rumah.

Sedangkan di warung dikhususkan untuk proses pembakaran bakso bakar, dengan merogoh kocek seribu rupiah pembeli bisa menikmati 3 buah pentol bakso bakar dan tahu bakar.

Warung ini mengusung konsep lesehan, pembeli dapat betah untuk berlama-lama dalam menikmati makanannya, pembeli akan disuguhi pemandangan suasana sore di lapangan bola kaki, pendopo bupati dan warung lesehan lainnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut