get app
inews
Aa Read Next : Masya Allah, Masjid Sederhana Sediakan 3.000 Porsi Nasi Takjil Selama Ramadan, Banjir Pujian

Viral Video CCTV Maling Bobol dan Kuras Isi Celengan Masjid Islamic Center At Taqarrub Pidie Jaya

Sabtu, 02 Desember 2023 | 11:11 WIB
header img
Viral Video Rekaman CCTV Maling Bobol Celengan Masjid Islamic Center At Taqarrub.(dok Tangkap Layar)

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Viral sebuah video cctv menampakan seorang maling sedang merusak dan menguras isi celengan milik masjid islamic center at-taqarub Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Sabtu (02/12/2023).

Dalam video cctv berdurasi sekitar 03.15 detik tersebut terlihat jelas aksi pencurian yang mengenakan pakai serba hitam nekat mencongkel dan merusak sebuah kotak amal (celengan) yang di simpan dalam masjid dengan mengunakan sebuah kunci.

Bahkan, di awal video itu pencuri sempat memantau dan mengintip jendela kaca ke semua ruangan untuk melihat suasana di lokasi itu, kemudian merusak dan menguras isi satu celengan yang berisi uang tunai.

Seperti nya pencuri ini tak menyadari atau mengetahui adanya cctv di masjid tersebut, sehingga dengan santai nya merusak dan menguras isi celengan itu.

Dimana pelaku usai merusak celengan dan mengambil uang memasukkan dalam kantong celana nya, kemudian menyimpan kembali celengan itu dengan kondisi seperti semula.

Begitu juga dengan kunci yang di gunakan untuk merusak celengan tersebut di simpan di atas lemari yang berada di lokasi dalam masjid itu.

Sementara itu, Nazaruddin Ismail, salah seorang pengurus masjid islamic center At taqarrub saat di konfirmasi membenarkan dengan kejadian tersebut, bahwa pencurian itu di duga di lakukan pada malam hari.

"Benar itu, kejadiannya pada malam hari, itu merupakan calengan yang di gunakan untuk shalat lima waktu di masjid, uang di perkirakan sekitar ratusan ribu rupiah yang di sikat maling itu," jelasnya.

Kendati, menurut dia bahwa pada hal masjid islamic center itu sudah di lengkapi dengan pengamanan sejumlah Satpam dan cctv yang berjaga di lokasi masjid selama ini.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut