get app
inews
Aa Read Next : Ramadhan Berkah, TNI di Abdya Serahkan Bantuan Sembako untuk Warga Kurang Mampu

Komunitas Wisata Tuantapa, Bantu 6 Titik Sumur Bor Air Bersih di Lokasi Banjir Bandang Trumon Tengah

Sabtu, 02 Desember 2023 | 20:32 WIB
header img
Komunitas Wisata Tuantapa, Bantu 6 Titik Sumur Bor Air Bersih di Lokasi Banjir Bandang Trumon Tengah.(iNews/ Ichdar Ifan).

ACEH SELATAN, iNewsPortalAceh.id-Komunitas Wisata Tuantapa kembali ke lokasi banjir bandang Trumon Raya, membantu Masyarakat terdampak bencana yang meluluhlantakkan warga desa Ladang Rimba Kecamatan Trumon Tengah Kabupaten Aceh Selatan.

"Komunitas ini mempunyai anggota dan perwakilan dari seluruh kecamatan yang ada di Aceh Selatan. Pada hari ini sabtu kami bersama kawan kawan sahabat wisata tuantapa kembali kelokasi bencana untuk membuat 6 buah titik sumur bor air bersih, sumbangan dari sahabat wisata tuantapa dan pihak lain yang tidak mengikat, yang kami galang di Grop Whatsap Kotatua" jelas Ketua Umum Komunitas Wisata Tuantapa, Muchsin , ST Sabtu (2/12/2023).

Lanjutnya , selain itu kami juga akan singgah kelokasi pengungsi di Kantor Camat Lama Kecamatan Trumon. Disana juga banyak anak anak yang berada dilokasi pengungsian.

Relawan kemanusiaan Kotatua akan bermain, menghibur mereka dengan membawa bantuan mainan anak anak dan makanan.

Muchsin selaku ketua umum Kotatua, menjelaskan kepada awak media.

Dalam musibah bencana banjir bandang di Kecamatan Trumon Tengah Aceh Selatan, kawan - kawan Kotatua selain turun pada hari ini juga sudah turun pada hari ke-3 terjadi bencana dengan membawa bantuan, air mineral dan pakaian layak pakai bersama 15 orang relawan untuk membantu membersihkan puing puing akibat bencana.

Kemudian pada hari ke-6 bencana kami kembali turun kelokasi membawa bantuan dari sahabat wisata beserta relawan untuk membersihkan lokasi bencana, yang juga ikut bersama kawan kawan dari PWI Aceh Selatan.

Waktu itu juga dibantu fasilitasi transportasi angkutan kelokasi bencana oleh.

Kapolres Aceh AKPB .Nova Suryandaru SIK Hari ini dalam menyalurkan bantuan 6 titik Pengeboran Sumur Bor Air bersih, kami tetap berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak pemerintah yang ditugaskan untuk mengkoordinir penanganan masa darurat bencana banjir bandang di Trumon Tengah ini untuk menentukan titik lokasi pembuatan sumur bor tersebut.

Sehingga nantinya tepat sasaran untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan air bersih pasca bencana ini. Pengeboran langsung dimulai sekarang, mudahan dalam dua hari ini akan siap semua dan airnya dapat dimanfaatkan.

Semoga apa yang kita lakukan ini dapat meringankan beban masyarakat kita yang lagi ditimpa musibah.

"Terimakasih kami ucapakan kepada kawan kawan Komunitas yang sudah bersama sama bergandengan tangan mencari bantuan. Juga kepada semua pihak yang sudah saling membantu, serta kawan kawan media yang selalu mengabari dan mengupdate informasi setiap hari tentang bencana ini. Semoga bencana ini cepat tertangani dengan baik sehingga Trumon Tengah cepat pulih kembali, " Pungkas Muchsin.

Bantuan 6 Titik lokasi pengeboran sumur air bersih ini langsung diserahkan kepada Camat Kluet Tengah bapak Lukman Hakim oleh Ketua Umum Komunitas Wisata Tuantapa, yang turut didampingi oleh Camat Trumon Timur Bapak Husin dan aparat Desa Ladang Rimba serta Relawan Kemanusiaan dari Komunitas Wisata Tuantapa.

Sementara itu Camat Trumon Tengah mengatakan terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut membantu terhadap musibah yang menimpa wilayahnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut