get app
inews
Aa Read Next : Kejari Cium Aroma Dugaan Korupsi Retribusi Parkir di Dishub Pidie Jaya Aceh

Kejari Pidie Jaya Musnahkan 1,69 Kg Ganja dan 47,13 Gram Sabu

Kamis, 07 Desember 2023 | 12:10 WIB
header img
Kejari Pidie Jaya Musnahkan 1,69 Kg Ganja dan 47,13 Gram Sabu.(iNews/ Jamalpangwa).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Kejaksaan Negeri Pidie Jaya kembali melakukan pemusnahan barang bukti narkoba jenis ganja dan sabu yang telah berkekuatan hukum tetap (inkrach) pada Kamis (07/12/2023) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kasi Intelijen Hafrizal menyebutkan bahwa barang bukti yang di musnahkan tersebut merupakan perkara yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap (inkrach) dari pengadilan.

"Tujuan pemusnahan ini sebagian dari kehati-hatian dalam menjaga dan menyimpan barang bukti menghindari ada nya penyalahgunaan barang bukti atau rusak, agar tidak hilang dari penyimpanan maupun tidak di manfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab," ujar Hafrizal.

Adapun barang bukti yang di musnahkan berupa yaitu sabu seberat 47,13 Gram, ganja seberat 1,688.97 gram atau 1,69 Kg dan Handphone berjumlah 44 unit berbagai jenis.

Kata Hafrizal, pemusnahan barang bukti tersebut merupakan perkara tindak pidana umum yang telah incrach sebanyak 21 perkara.

Sejak bulan Juli sampai November 2023 adalah sebanyak 16 perkara.

Kegiatan pemusnahan tersebut dilaksanakan di depan Kantor Kejaksaan Negeri Pidie Jaya di Desa Mayang Cut, Kecamatan Meureudu, Kabupaten setempat.

Ikut hadir dalam kegiatan itu Sekda Pidie Jaya, Ir.Jailani Beuramat, Ketua DPRK Pidie Jaya, A Kadir Jailani, Kajari Pidie Jaya, Hedi Mukwanto, Kadiskes dan KB,Edy Azwar, Kepala BNNK Kombes.Fakrurazzi, Kepala Pengadilan Negeri, Kasat Narkoba Iptu.M Nur.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut