get app
inews
Aa Read Next : H Rahmatullah Serahkan Formulir Pendaftaran Penjaringan Balon Bupati ke DPD Golkar II Pidie

180 Pengungsi Rohingya Diusir Warga Pidie, Dipindahkan ke dalam Hutan

Jum'at, 22 Desember 2023 | 19:04 WIB
header img
Ratusan pengungsi  Rohingya di Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie, diusir oleh warga dan kini 180 orang dari perahu tersebut berada di kawasan hutan belantara. Foto:Okezone

PIDIE, iNewsPortalAceh.id - Ratusan pengungsi  Rohingya di Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie, diusir oleh warga dan kini 180 orang dari perahu tersebut berada di kawasan hutan belantara perbatasan antara Pidie dan Aceh Besar. Lokasi itu nyaris tak berpenghuni.

Beginilah kondisi 180 warga etnis Rohingya di kawasan hutan perbatasan Pidie dan Aceh Besar, tepatnya di Desa Tuha Biley, setelah diusir oleh warga Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie, pada Jumat dini hari.

Para Rohingya ini didominasi oleh anak-anak dan wanita. Mereka dibawa oleh warga ke kawasan hutan sekitar pukul 03.00 dini hari. Para pengungsi terlihat bingung dan kelaparan. Bahkan, tak sedikit anak-anak terlihat lemas dan tertidur di atas tanah.

Warga masyarakat Tuha Biley menyatakan bahwa setelah diberi makanan dan minuman, mereka meminta agar pengungsi segera dipindahkan dari desa mereka.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut