get app
inews
Aa Read Next : Sosok Kolonel Ali Imran Perwira Kopassus Bais TNI dan Paspampres, Kini Jabat Danrem Lilawangsa

Korem 011/LW Serahkan 10 Unit Rumah dan 1 Unit Bangunan Sumur Bor Untuk Warga Kurang Mampu

Sabtu, 23 Desember 2023 | 13:46 WIB
header img
Korem 011/LW Serahkan 10 Unit Rumah dan 1 Unit Bangunan Sumur Bor Untuk Warga Kurang Mampu.(Dok Laung).

ACEH UTARA, iNewsPortalAceh.id– Beginilah suasana haru seorang perempaun paru baya warga Kecamatan Samudera, Nurmala (47) bersimpuh dihadapan Ketua persit KCK Koorcab Rem 011 PD IM bersama Ketua persit Cabang XX Dim 0103 Koorcab Rem 011 Ny Raena Makhyar, sambil menangis Nurmala beryukur yang dulu rumahnya tidak layak dihuni kini sudah layak ditinggali bersama anaknya.

Momen itu berlangsung saat Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan didampingi Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar datang ke acara penyerahan bantuan bedah rumah di Dusun Nahrisyah, Desa Krueng, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (21/12/2023), disaksikan masyarakat sekitar.

Dipangkuan Ketua persit Koorcab Korem dan Ketua persit Cabang Kodim, seorang ibu berstatus janda itu menangis sejadi-jadinya, Nurmala menangis bersyukur bahagia, sebab rumahnya yang rusak parah tidak layak dihuni kini sudah diperbaiki, bahkan di bantu sebagian isi rumahnya oleh TNI.

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan mengatakan, bantuan rumah ini selain dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 Tahun Kodam Iskandar Muda, juga bertujuan kepedulian TNI membantu mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di Wilayah jajaran Korem 011/LW.

“Bantaun bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini dalam rangka HUT Kodam IM ke-67, berjumlah ada 10 Unit tersebar di masing-masing Kodim jajaran Korem 011/LW, disertakan berbagai keperluan isi rumahnya, serta 1 unit sumur bor juga dibangun, seperti hari ini acara penyerahan kunci rumah salah satunya merupakan bantuan bedah rumah yang dilakukan Kodim 0103/Aceh Utara,” kata Danrem.

Sementara, Nurmala mengaku selama ini bersama anak-anaknya tinggal di rumah yang kumuh tidak layak di tempati, Nur yang mencari napkah sedirian dengan berkebun juga tidak menyangka, bahwa Dirinya menjadi sasaran bantuan bedah rumah dari TNI, ungkapnya sambil menangis haru.

Kegiatan penyerahan rumah dalam rangka HUT Ke-67 Kodam IM dilakukan serentak di jajaran Kodam IM, sebelumnya Danrem beserta rombongan turut mengikuti Video Conference (Vicon) dengan Pangdam IM yang digelar Kodam IM terpusat di Banda Aceh.

Berikut ini 1 bangunan sumur bor dan sebanyak 10 unit rumah bantuan bedah rumah dari TNI Kodim jajaran Korem 011/LW untuk warga sebagai berikut:

Kodim 0102/Pidie, Syakini pekerjaan IRT warga Desa Karieng, Kecamatan Grong Grong, Kabupaten Pidie.

Kodim 0103/Aceh Utara, Nurmala (47) Petani, warga Dusun Nahrisyah, Desa Krueng, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara.

Kodim 0104/Aceh Timur, Khairul Siagian (53), Petani, warga Desa Seunebok Baro, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur.

Kemudian, di Kodim 0106/Aceh Tengah, Ramlah, Petani, warga Kampung Gunung Suku, Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah, Kodim 0108/Agara, Iskandi (46) Petani, warga Desa Kite Merangun, Kecamatan Darul Hasanah, Kabupaten Aceh Tenggara, Kodim 0111/Bireuen, Erni (52) IRT, warga Desa Meunasah Gading, Kecamatan Kota Juang 6, Kabupaten Bireuen.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut