get app
inews
Aa Read Next : PUPR Aceh Barat Raih Penghargaan Kategori Wajib Pajak Pemungut PPN Terbesar

Kurdi Kembali Dilantik Sebagai Kepala Dinas PUPR Aceh Barat

Selasa, 30 Januari 2024 | 06:21 WIB
header img
Kurdi Kembali Dilantik Sebagai Kepala Dinas PUPR Aceh Barat.(iNews/ Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id- Dr.Ir.Kurdi, S.T.,M.T., IPM, ASEAN.Eng, resmi dilantik kembali sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) oleh Pj Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi, di Aula Gedung C BKPSDM Aceh Barat, Senin (29/01/2024).

Pelantikan Kurdi bersamaan dengan pelantikan 16 Pejabat Tinggi Pratama atau Eselon II di lingkungan Pemerintahan Aceh Barat sesuai dengan SK Bupati Aceh Barat Nomor Peg 821.22/05/2024 tertanggal 26 Januari 2024.

Pj Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi mengatakan pelantikan ini merupakan rekomendasi, pertimbangan teknis dan persetujuan dari lembaga atasan, sebagai upaya untuk memaksimalkan kinerja pelayanan publik serta mendorong percepatan operasional Pemkab Aceh Barat.

"Prosesi pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Aceh Barat menjadi momentum penting dalam mewujudkan peningkatan tata kelola birokrasi dan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," kata Mahdi.

Menurut Mahdi, proses pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan hasil uji kompetensi, sekaligus menjadi tindak lanjut dari peraturan pemerintah terkait manajemen Pegawai Negeri Sipil.

“Langkah ini, diharapkan dapat mempercepat pembangunan daerah dan mengoptimalkan kinerja Satuan Kerja Perangkat Kabupatn (SKPK) untuk mencapai target kinerja dan operasional organisasi yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

Disamping itu, Mahdi juga mengingatkan, pelantikan dan pengukuhan ini bukan hanya sekadar formalitas, melainkan juga dasar untuk mendorong percepatan pembangunan daerah.

Dalam pengisian jabatan eselon 2 itu juga untuk menjawab kekosongan belasan posisi eselon 2 di Pemkab Aceh Barat, yang selama ini umumnya di isi dengan pejabat yang berstatus Plt.

Adapun sejumlah kepala dinas dilantik yakni, Abdullah dari Kepala Dispora Aceh Barat dilantik menjadi Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak dan Keluarga Berencana.

Eddy JUanda MSi, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Bismi SPd, Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Mulyadi SHut MSi, Kadis Kelautan dan Perikanan, Marwandi SE, Kadis Sosial, Bukhari ST, Kadis Lingkungan Hidup, Drs Husaini MPd, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan.

Erniwanti SH MSi, Sekretaris DPRK, Khairuman SPd, Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Keistimewaan Aceh, Safrizal SP MSc, Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut