get app
inews
Aa Read Next : Klub Bulutangkis Polres Aceh Barat Raih Juara Partama

Turnamen Piala Polres Pidie Jaya Cup III, 16 Tim Elit Siap Berlaga untuk Rebut Hadiah Rp82 Juta

Senin, 01 Juli 2024 | 08:33 WIB
header img
Turnamen Bola Piala Polres Pidie Jaya Cup III, 16 Tim Elit Siap Bersaing Rebut Hadiah Rp82 Juta.(Dok Ist).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id– Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pidie Jaya kembali menggelar Open Turnamen Sepak Bola Piala Kapolres Pidie Jaya ke-III Tahun 2024.

Sebanyak 16 tim dari 9 kabupaten/kota se-Aceh siap beradu strategi dan menurunkan pemain terbaiknya di Stadion Mini Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya.

Turnamen ini bukan hanya sekadar ajang kompetisi, melainkan juga wadah untuk mengembangkan talenta pemain untuk berprestasi dan menunjukkan kemampuan.

Open turnamen sepak bola Piala Kapolres Pidie Jaya memperebutkan total hadiah sebesar Rp 82 juta, meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Tahun ini, panitia penyelenggara memperbesar hadiah bagi para pemenang dengan harapan dapat memacu semangat peserta untuk terus meningkatkan kualitas dan menjunjung tinggi sportivitas.

Selaku Ketua Panitia Pelaksana, Iptu Rahmi, S.Sos, menjelaskan bahwa turnamen ini telah diadakan untuk ketiga kalinya sejak penyelenggaraan pertama pada tahun 2022 atas prakarsa Kapolres Pidie Jaya dan para pejabat utama Polres Pidie Jaya.

“Telah mempersiapkan semua fasilitas dan sarana prasarana untuk mendukung terlaksananya Open Turnamen Sepak Bola Piala Kapolres Pidie Jaya yang merupakan salah satu event terbesar di Aceh saat ini.

Lebih lanjut, untuk total hadiah kali ini, kami menaikkannya menjadi Rp 82 juta dari sebelumnya Rp 52 juta,” ujar Iptu Rahmi, yang juga menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Pidie Jaya.

Peserta turnamen ini berasal dari berbagai wilayah di Aceh, termasuk Kabupaten Pidie Jaya, Pidie, Bireuen, Aceh Timur, Bener Meriah, Aceh Tengah, Kota Banda Aceh, Lhokseumawe, dan Kota Sabang.

Event bergengsi ini akan berlangsung selama lebih dari dua minggu, dimulai pada 11 Juli 2024.

Para manajer dan pelatih dari setiap klub yang telah terdaftar diharapkan hadir pada Technical Meeting yang akan dilaksanakan pada Kamis, 4 Juli 2024 pukul 16.00 WIB di Aula Aceh Kupi, Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya.

Turnamen ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang kompetisi yang ketat, tetapi juga mempererat persaudaraan dan solidaritas antar klub sepak bola di Aceh, serta menjadi ajang potensial untuk melahirkan bibit pesepak bola handal untuk Aceh.

"Selain hadiah uang tunai puluhan juta dan trofi bagi klub juara, Open Turnamen Kapolres Pidie Jaya Cup III Tahun 2024 juga akan memberikan penghargaan khusus bagi pencetak gol terbanyak," ujar Iptu Rahmi.

Daftar klub yang telah mendaftar mencakup empat tim dari Kabupaten Pidie Jaya, termasuk juara bertahan event sebelumnya: PSLS Lueng Putu, Putraja FC, CST United-Ulim, dan Korpri FC Pemkab Pidie Jaya.

Dari Kota Banda Aceh, terdapat tiga tim yang siap berlaga: Kuda Hitam FC, Bhayangkara Muda FC, dan Rimba Mila Ban FC. Masing-masing dua tim dari Kabupaten Pidie dan Bireuen: Putra Geumpang FC, Kutuka Laot FC, serta PS Bireuen Eksekutif dan AJ Motor FC dari Bireuen. Tim lainnya berasal dari berbagai wilayah di Aceh, seperti Sabang City, PS Analisa HBL-Lhokseumawe, Persibamer-Bener Meriah, Persitas Takengon-Aceh Tengah, dan PSJR Banda Alam-Aceh Timur.

Dalam turnamen yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp 82 juta ini, panitia menyediakan hadiah untuk juara pertama sebesar Rp 50 juta, juara kedua Rp 30 juta, dan pencetak gol terbanyak Rp 2 juta.Semua pemenang juga akan menerima trofi.

"Semoga ajang ini menjadi sebuah persembahan hiburan yang memukau dan meninggalkan kesan mendalam bagi penduduk Pidie Jaya dan sekitarnya."tutupnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut