get app
inews
Aa Read Next : Profil dan Biodata Hasan Basri, Calon Wakil Bupati Pidie Jaya yang Dampingi Haji Sibral Malasyi

Kunjungan Terkait Transisi PAUD ke SD dan MPLS di SDN 7 Pidie Jaya, Bunda PAUD di Sambut Antusias

Rabu, 17 Juli 2024 | 16:44 WIB
header img

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Sekolah Dasar Negeri 7 Tringgadeng, Kabupaten Pidie Jaya antusias dalam menyambut kunjungan Bunda Paud Pokja Aceh, Bunda Paud Pidie Jaya, Ibu Sekda dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pidie Jaya, beserta rombongan pada Rabu, 17 Juli 2024.

Kabid Dikdas, Makmurrizal, M.Pd menyampaikan bahwa kunjungan tersebut disambut dengan sangat luar biasa dan baik oleh kepala sekolah dan guru-guru serta peserta didik dan wali murid di sekolah tersebut.

"Tadi Penyambutannya langsung dari kepala sekolah dan guru-guru yang sangat luar biasa dan baik, yang berkunjung ke sekolah ini adalah Bunda Paud Pokja Aceh, Bunda Paud Pidie Jaya, Ibu Sekda dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pidie Jaya serta didampingi Kabid Dikdas dan Kabid paud beserta staf, kemudian bunda paud kecamatan di SDN 7 Tringgadeng," ungkapnya.

Namun tujuan dari pada kunjungan itu merupakan untuk memantau langsung proses pembelajaran MPLS yang dilakukan dengan baik dan sesuai dengan implementasi kurikulum merdeka serta berkaitan dengan implementasi transisi PAUD ke SD.

"Dimana hasil pantau dari pada tim bunda paud Pokja Aceh, sekolah SDN 7 Pidie Jaya memiliki RKB yang nyaman dan guru yang aktif membuat anak- anak belajar dengan gembira," ceritanya.

Apalagi pada masa transisi dari paud ke SD peserta didik selama 2 Minggu proses belajar mengajar belum diajarkan calistung sesuai dengan program kementerian.

"Bunda paud Aceh, bunda paud Pidie Jaya dan dinas pendidikan dan kebudayaan Pidie jaya melakukan kunjungan terkait implementasi transisi paud ke SD dan MPLS di SDN 7 Tringgadeng dan di sambut antusias oleh pihak sekolah sehingga mereka dapat melakukan perbaikan dan perubahan serta dapat berbagi dengan sekolah dan guru laonnya" imbuhnya.

Dimana tanggapan pihak sekolah sangat luar biasa dengan adanya kunjungan tersebut guru dan siswa sangat semangat serta bahagia. Seperti di ketahui sekolah SDN 7 ini sudah memiliki fasilitas sekolah yang bagus dan sarana prasarana juga sudah di lengkapi, dengan jumlah guru pengajar terdiri dari 26 guru PNS, p3k dan juga guru honorer.

Diharapkan dengan adanya kunjungan ini, dunia pendidikan dalam penerapan Kurikulum merdeka, peserta didik terutama kelas 1 dapat belajar dengan bahagia dan tanpa beban.

Serta guru dan peserta didik merdeka dalam menentukan bagaimana proses pembelajaran yang berlangsung. Sehingga menghasilkan peserta didik emas tahun 2045 mendatang.

Dan dinas pendidikan dan kebudayaan sangat mendukung semua program yang dilaksanakan oleh kementerian.

Sementara itu Kadis Pendidikan dan kebudayaan Pidie Jaya, Hauren Ayny, S.Pd,.M.Pd menyatakan bahwa dalam program MPLS itu pihaknya rencana akan mengunjungi sekitar 8 sekolah nantinya di wilayah Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

"Rencana akan ada delapan sekolah untuk di kunjungi, karena kita ada delapan kecamatan di Pidie Jaya jadi satu kecamatan satu sekolah saja," terang Auren.

Menurut Auren bahwa kunjungan ini merupakan sebagai bentuk memantau transisi paud ke SD sesuai dengan kementrian dan memantau langsung proses pembelajaran MPLS yang dilakukan dengan baik dan sesuai dengan implementasi kurikulum merdeka.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut