Daftarkan 25 Bacaleg, Golkar Aceh Barat Targetkan Enam Kursi

Afsah
Daftarkan 25 Bacaleg, Golkar Aceh Barat Targetkan Enam Kursi.(iNews/ Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Aceh Barat mendaftarkan nama bakal calon legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) kepada Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat, Jum'at (12/5/2023).

Ketua DPD II Golkar Aceh Barat, Said Rizqi Saifan, S.E menyampaikan, dari ada 25 nama Bacaleg yang di daftarkan tersebut, Partai lambang pohon beringin ini menargetkan perolehan hasil Pemilu 2024 sebanyak enam kursi.

"Alhamdulillah berkas pencalonan Bacaleg DPRK sudah kita serahkan dan dinyatakan lengkap secara administrasi. Selanjutnya dari Bacaleg ini nantinya kita menargetkan 6 kursi di DPRK," katanya.

Said Rizqi, menyampaikan, jika tidak tercapai 6 kursi, minimal mendapatkan satu kursi dari 5 Daerah Pemilihan (Dapil) di 12 kecamatan Kabupaten Aceh Barat.

Kedatangan para politisi Partai Golkar tersebut disambut ketua bersama seluruh Divisi Komisioner KIP Aceh Barat dan Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) dan dilanjutkan dengan penyerahan berkas pencalonan caleg kepada Ketua KIP Aceh Barat T Novian Nukman.

Sementara itu, Ketua KIP Aceh Barat T Novian Nukman, usai kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa semua kelengkapan berkas administrasi sementara ini sudah lengkap, sesuai juga dengan data yang telah diinput dalam Sipol.

"Sampai hari ini sudah 4 partai politik yang mendaftar. NasDem, PKS, PAN dan Golkar. Semua berkas pencalonan Bacaleg sementara ini sesuai dengan Sipol," demikian T Novrizal.

T Novian, menyampaikan, kepada 20 partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2024 segera mendaftarkan Bacaleg, jangan sampai menumpuk pada malam terakhir dibukanya pendaftaran yakni 14 Mei 2023 pukul 23.59.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network