Pj.Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma Resmi dilantik Pj Gubernur Aceh

Ichdar Ifan
Pj.Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma Resmi dilantik Pj Gubernur Aceh.(iNews/ Ichdar Ifan).

ACEH SELATAN, iNewsPortalAceh.id-Cut Syazalisma S.STP resmi dilantik oleh Pj. Gubernur Aceh Achmad Marzuki, sebagai Penjabat Pj Bupati Aceh Selatan yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Selatan.

Pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan tersebut digelar di Anjungan Mon Matta, Rabu (27/9/2023) sore.

Prosesi pelantikan turut dihadiri, Tgk. Amran serta unsur forkopimda Aceh Selatan, serta undangan lain.

Dalam sambutan Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki mengucapkan selamat atas Prosesi Pelantikan Penjabat Kepala Daerah untuk memimpin Kabupaten Aceh Selatan dalam satu tahun ke depan.

Adapun proses pergantian ini telah berjalan sesuai Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Menurutnya, penunjukan pengganti, juga telah sesuai dengan Permendagri Nomor 4 Tahun 2023 tentang Penjabat Gubernur, Penjabat Bupati dan Penjabat Walikota.

Marzuki berharap kepada Penjabat Bupati yang baru di Lantik untuk dapat menjalankan tanggungjawab sebaik mungkin agar gerak pembangunan di Aceh Selatan berjalan dengan baik.

Lanjutnya, Sesuai Data BPS, angka Stunting di Kabupaten Aceh Selatan berkisar 34,8 persen, yang berarti lebih tinggi dibanding rata-rata Stunting nasional yang berkisar 21,6 persen dan stunting Aceh yang berkisar 31,2%, target stunting nasional pada tahun 2024 berkisar 14 persen.

Ia berharap dapat menempuh berbagai upaya agar angka stunting di Aceh Selatan dapat turun secara signifikan di akhir tahun 2024 mendatang.

PJ.Gubernur juga meminta agar mengoptimalkan kinerja TPID guna mengantisipasi terjadinya inflasi tak terkendali.

"Distribusi pangan harus diperhatikan demi lancarnya supply dan demand sehingga inflasi tahunan bisa lebih terkendali. Antisipasi terhadap terjadinya bencana juga harus dimitigasi untuk menghindari kemungkinan terburuk yang terjadi", ujar beliau.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Selatan yang baru saja dilantik Cut Syazalisma S.STP mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan baik moril maupun materil, sehingga prosesi pelantikan berjalan sukses dan lancar.

Beliau juga meminta kepada para ASN agar ditahun politik ini hendaknya bersikap netral, Mari kita sukses agenda pesta demokrasi tahun depan dengan Arif dan bijak serta dapat membantu program-program kerja pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dari berbagai sektor dimasa mendatang," Pungkas Cut Syazalisma.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network