Meriahkan PON XXI Aceh - Sumut 2024, FONI Gelar Internasional Orienteering di Sabang

Asmara Piana
Meriahkan PON XXI Aceh - Sumut 2024, FONI Cabang Aceh Gelar Internasional Orienteering Nasional di Sabang.(Dok Asmara Piana).

SABANG, iNewsPortalAceh.id - Aceh Internasional Orienteering (AIO) adalah bagian dari rangkaian Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumut 2024, yang sukses digelar mulai dari Tanggal 6 sampai 8 September 2024 di kota Sabang.

Dimana Ketua Foni Bener Meriah, Rudi Sabarudin, mengutuskan atlet-atlet pilihan seperti Juni Aramiko (29), Hanip Atamimi (20), serta Fahri Kazam (28).

"mereka akan mengikuti kegiatan tersebut," ujar Rudi Sabarudin.

Ia juga berharap semoga para atlet pilihan ini dapat berhasil menyelesaikan semua tantangan yang diberikan oleh pihak panitia penyelenggara.

Abdul Mufti sebagai ketua FONI Federasi Orienteering Nasional Indonesia Aceh mengatakan Acara ini berlangsung selama dua hari.

Pada hari pertama, 7 September 2024, adapun jenis perlombaan yang dilaksanakan kompetisi kelas middle dengan jarak tempuh 3-5 km di Anoi Itam, Sabang.

Dan pada Hari kedua tepatnya di Minggu tanggal 8 September adalah lomba sprint distance di wilayah perkotaan Sabang dengan jarak 2-3 km.

Ia juga mengatakan yang ikut hadir dalam kegiatan ini salah satunya FONI cabang bener meriah, FONI Aceh jaya, FONI cabang Banda Aceh, FONI cabang Aceh Besar dan masih banyak lagi.

Dalam kegiatan tersebut terdapat 150 peserta diantaranya lokal, international dari 8 negera yaitu Indonesia, India, Thailand, Gambia, Malaysia, Libya, juga Amerika ikut ambil bagian dalam mengikuti lomba.

Adapun tujuan dari kegiatan ini Selain memperkenalkan olahraga orienteering yang masih tergolong baru di Aceh, acara ini juga bertujuan untuk mengenalkan keindahan wisata lokal dan menjaring orienteer (atlet orienteering) potensial di Aceh.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network