get app
inews
Aa Read Next : Polres Nagan Raya Limpahkan Tersangka Tindak Pidana Pemilu ke Jaksa

Laskar Merah Putih Aceh Tenggara Rekomendasi Irjen Pol Dr. Agung Makbul Jadi PJ Gubernur Aceh

Senin, 20 Juni 2022 | 17:02 WIB
header img
DPC Laskar Merah Putih Aceh Tenggara Elpijen rekomendasi Irjen Pol Dr. Agung Makbul jadi PJ Gubernur Aceh.(Foto : Medi Arjuna - iNews TV)

ACEH TENGGARA, iNews.id - Belakangan ini, nama Irjen Pol Dr. Agung Makbul, SH.,MH., menjadi perbincangan hangat masyarakat Aceh, karena sering melakukan berbagai kegiatan dan kunjungan di Aceh serta melakukan silaturrahmi dengan sejumlah tokoh Aceh.

Di berbagai media pun nama Agung Makbul bermunculan, karena beberapa tokoh Aceh hingga ulama Aceh mendambakan dirinya dan dianggap layak untuk menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Aceh menggantikan Nova Iriansyah yang akan berakhir masa jabatannya pada 5 Juli 2022.

Jenderal polisi bintang dua, yang kini menjabat sekretaris satuan tugas (Satgas) sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) Pusat.

Selain sering menjadi sebagai Narasumber tentang diskusi masalah hukum. Ternyata juga dikenal sebagai sosok yang Agamais dan fasih dalam membaca Al-Quran.

Hal ini tentu seirama dengan masyarakat bumi Serambi Mekah yang Islami dan kental akan Nuansa syariat Islamnya.

"Aceh butuh pemimpin seperti beliau (Irjen Pol Dr. Agung Makbul) tidak hanya cakap dalam bidang hukum, beliau juga seorang yang Agamais,” Kata Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Laskar Merah Putih Aceh Tenggara, yang juga menjabat sebagai Anggota DPRK Fraksi Hanura Kabupaten Aceh Tenggara Elpijen, Senin (20/06/22).

Tidak hanya menjadi imam dan Muadzin, lulusan Akabri Kepolisian tahun 1987 ini juga sering diminta untuk memberikan tausiyah di sejumlah acara baik acara kepolisian maupun lainnya.

Sepak terjang dirinya itu membuat DPC Laskar Merah Putih Kabupaten Aceh Tenggara sepenuhnya, merekomendasi beliau sebagai Sosok yang tepat untuk menjabat sebagai Pejabat (PJ) Gubernur Aceh mendatang.

Bahkan kelayakan Irjen Pol Dr. Agung Makbul yang handal di bidang hukum juga dinilai merupakan sosok yang nantinya bisa memutuskan dugaan praktek Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN) yang telah menjadi rahasia umum, dan mengakar di segala lini di Provinsi ini.

"Tidak hanya Laskar Merah Putih, diskusi dengan tokoh masyarakat dan Kaum Intelektual Aceh. Dirinya diinginkan dan memenuhi kriteria menjadi Pj Gubernur Aceh Kedepan,” Kata Elpijen.

Bahkan Irjen Pol. Dr Agung Makbul sekarang juga menjabat Staf ahli di Menkopolhukam. Diketahui, pada Jumat 17 juni 2022 mengunjungi Provinsi Aceh dirinya juga diminta untuk menjadi khatib Shalat Jumat, di masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

"Dapat disimpulkan, Agung Makbul bukan orang baru di Aceh, karena begitu dekat hubungan dengan tokoh dan ulama Aceh serta begitu di cintai oleh masyarakat Aceh," tutup Elpijen.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut