Logo Network
Network

4 Lokasi Wisata di Pidie Jaya yang Menarik untuk di Kunjungi di Akhir Pekan

jamalpangwa
.
Sabtu, 10 September 2022 | 10:31 WIB
4 Lokasi Wisata di Pidie Jaya yang Menarik untuk di Kunjungi di Akhir Pekan
4 Lokasi Wisata di Pidie Jaya yang Menarik untuk di Kunjungi di Akhir Pekan. (Foto:iNewsPortalAceh.id/ Jamalpangwa.

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Kabupaten Pidie Jaya, di Provinsi Aceh, merupakan daerah yang memiliki lokasi strategis untuk Kabupatennya di mana daerah ini memiliki area dekat dengan pergunungan dan laut.

Meskipun Kabupaten ini baru seumuran jagung karena hasil pemekaran dari daerah Kabupaten Pidie, tetapi Pidie Jaya sendiri memiliki potensi yang sangat bagus di bidang pertanian, perkebunan dan kelautannya.

Uniknya, Kabupaten berjulukan Negeri Japakeh ini juga memiliki berbagai keunikan dan keindahan pesona lokasi-lokasi wisata yang ramai di kunjungi oleh wisatawan lokal dan luar di akhir pekan.

Berikut deretan lokasi wisata menarik untuk di kunjungi di Kabupaten Pidie Jaya :

1. Wisata Taman Kota.

Wisata taman kota yang berada tepat di samping sebelah barat kantor Bupati Pidie jaya ini yang memiliki lahan sekitar tiga hektar lebih dengan di kelilingi persawahan yang hijau.

Lokasi wisata ini memiliki kolam ikan seluas sekitar dua hektar lebih yang di dalam nya berisikan berbagai corak ikan air tawar, selain itu di lokasi ini juga menyediakan perahu bebek untuk wisata yang berkunjung kelokasi.

Selain itu, lokasi ini juga memiliki satu unit rumah adat Aceh yang terletak persis di tengah- tengah kolam ikan tersebut, dengan keindahannya rumah itu menjadi spot untuk bersua Poto para pengunjung dengan sungguhan taman bunga di depannya.

Di taman kota ini juga memilik cafe tempat tongkrongan para wisatawan yang berkunjung, maka tak heran pada sore hari taman kota ini di padati pengunjung untuk menikmati suasana sejuk udara segar.

2. Wisata Islam Trienggadeng.

Sumber Foto Google.

Nah, lokasi wisata Islami Trienggadeng ini letak lokasi berada di lintasan Jalan Medan- Banda Aceh, tepat nya di Desa Sagoe, Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya, Aceh, yang memiliki area yang sangat luas.

Wisata ini menariknya berada tepat di pinggir pantai di mana area wisata ini di desain selain untuk bisa bermandikan laut juga memiliki lapangan untuk olah raga.

Bahkan di wisata trienggadeng selain memiliki warung warung sudah di modifikasi yang indah, juga lokasi ini memiliki wahana rekreasi Waterboom yang indah, maka lokasi ini biasa ramai di kunjungi wisatawan luar.

3. Pantai Meurah Setia (Manohara).

Sumber Foto Google.

Pantai Meurah setia atau akrab di sebut pantai Manohara dimana pantau ini memiliki daya tarik tersendiri untuk pengunjung lokasinya tak jauh dari ibu kota di Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

Lokasi ini menyunguhkan keindahan pohon pohon cemara di pinggir pantai yang bersih dan indah, wisata ini banyak di temui pondok-pondok milik warga yang telah di desain sedemikian rupa untuk bisa menarik perhatian wisawatan luar.

Di area ini juga banyak di temukan arena tempat bermain anak-anak serta tempat makan yang nyaman untuk keluarga yang berliburan mandi air laut di pantai ini, berbagai keunikan kulinernya pun di jajakan di pantai ini seperti mie caluk, pisang goreng, dan rujak khas Aceh.

Dikarenakan kondisi pantai yang indah dan menarik pantai Meurah setia di sebut dengan nama seorang artis Manohara, maka hampir setiap hari pantai di ramaikan pengunjung.

4. Pantai Kiran.

Sumber Foto Google.

Pantai Kiran yang berada di kawasan Kecamatan Jangka Buya, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, tak kalah menariknya dengan lokasi wisata bahari lainnya yang ada di Aceh, dimana pantai ini memiliki keindahan tersendiri.

Dimana banyaknya pondok pondok warga yang berwarna warni yang di hiasi dengan berbagai bunga plastik dan lainnya, pantai ini juga menyunguhkan pandangan kelaut lepas dengan keindahan laut.

Lokasi ini cocok untuk berliburan keluarga di akhir pekan di karenakan lokasinya yang strategis untuk permandian anak-anak di akhir pekan.

Nah, lokasi-lokasi wisata mana yang menarik menurut anda yang wajib di kunjungi akhir pekan nanti ?

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.