get app
inews
Aa Read Next : Sempat Kejar-kejaran di Perairan Aceh Utara, Lanal Lhokseumawe Berhasil Amankan 350 Dus Rokok Ilegal

Maroko Berhasil Pulangkan Tim Raksasa dari Piala Dunia 2022, Sukses Kalahkan Portugal Skor 1-0

Minggu, 11 Desember 2022 | 00:19 WIB
header img
Striker Maroko, Youssef En-Nesyri (19) merayakan gol ke gawang Portugal bersama Achraf Hakimi pada laga perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Sabtu (10/12). (Foto: REUTERS)

DOHA, iNewsPortalAceh.idMaroko kembali menghadirkan kejutan dengan memulangkan tim raksasa lainnya dari Piala Dunia 2022. Mereka sukses mengalahkan Portugal dengan skor 1-0 pada babak perempat final yang berlangsung di Stadion Al-Thumama, Doha, Sabtu (10/12).

Satu-satunya gol dicetak oleh striker Maroko, Youssef En-Nesyri pada menit 42'. Skor 1-0 terus terjaga hingga akhir laga. Babak Pertama.

Portugal tampil sangat dominan sejak menit awal. Baru berjalan empat menit, Portugal langsung memberi ancaman lewat umpan silang Bruno Fernandes yang ditanduk Joao Felix, namun masih mampu diantisipasi penjaga gawang Maroko, Yassine Bounou.

Namun begitu, Maroko nampak beberapa kali keluar dari tekanan. Dengan penguasaan bola yang amat sedikit, Maroko tetap mampu melepaskan tembakan ke arah gawang Portugal, hanya saja tidak tepat sasaran.

Memasuki menit 25, Maroko mendapatkan peluang dari eksekusi tendangan bebas. Namun tandukan Youssef En-Nesyri juga masih belum tepat sasaran.

Menit 30, giliran Portugal yang mengancam, lagi-lagi melalui Joao Felix. Namun sayang tembakannya juga masih belum tepat sasaran. Memasuki menit 35, Portugal masih dominan penguasaan bola.

Namun justru Maroko yang beberapa kali berhasil menciptakan peluang. Namun sayang upaya yang dilakukan pemain Maroko belum membuahkan hasil.

Tembakan Selim Amallah di menit 35 melenceng, sedangkan tembakan Sofiane Boufal tak lama berselang berhasil ditangkap penjaga gawang Portugal, Diogo Costa.

Lini belakang Maroko bermain solid, Portugal pun kesulitan menembus pertahanan Maroko. Memasuki menit 42, justru Maroko yang mampu memecah kebuntuan.

Youssef En-Nesyri dengan sigap menyambar bola hasil umpan Yahiya Attiat-Allah. Skor 1-0 untuk tim berjuluk Singa Atlas menutup jalannya paruh pertama. Babak Kedua.

Portugal terus berupaya keras menyamakan kedudukan. Pelatih Fernando Santos kemudian berisniisaif memasukkan sang megabintang Cristiano Ronaldo dan menarik keluar Ruben Neves.

Namun sayang masih belum ada perubahan. Pada menit 58, Portugal kembali mengancam lewat tandukan Goncalo Ramos, namun masih melebar tipis.

Portugal kian kesulitan menembus pertahanan Maroko. Lini belakang Maroko yang dipimpin Jawad El-Yamiq amat solid dan disiplin.

Di menit 71, tembakan Bernardo Silva juga masih melebar. Sementara tembakan Joao Felix di menit 82 digagalkan Yassine Bounou. Portugal terus mendominasi permainan.

Sementara Maroko yang tinggal mempertahankan keunggulan hanya menunggu di belakang.

Di menit 90, Cristiano Ronaldo mendapat peluang emas. Namun penyelesaian pemain berjuluk CR7 itu masih mampu digagalkan Yassine Bounou.

Wasit memberikan injury time sebanyak delapan menit. Tentu jatah waktu yang cukup lama itu harus dimanfaatkan dengan baik oleh anak asuh Fernando Santos.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut