get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat Atjeh Denmark di Hari Raya Idul Fitri 1445 H di kota Hjørring Berlangsung Meriah

Tabligh Akbar Bersama Habib Bahar Bin Smith Akan Digelar di Kota Langsa

Kamis, 09 Maret 2023 | 11:14 WIB
header img
Tabligh Akbar Bersama Habib Bahar Bin Smith Akan Digelar di Kota Langsa.(iNews/ Yusriadi Yusuf).

LANGSA, iNewsPortalAceh.id - Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Majelis Azzabidie Kota Langsa akan menggelar Tabligh Akbar bersama Al Habib Bahar bin Smith pada 20 Maret 2023 besok.

Tabligh Akbar bersama ulama muda kharismatik nusantara tersebut akan dilaksanakan di Balai Pengajian Majelis Azzabidie, Jalan Malahayati, Desa Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Aceh.

Habib Hekal Alatos, pimpinan Majelis Azzabidie saat ditemui awak media, Kamis 09/03/2023) di kediamannya menyampaikan bahwa kehadiran Habib muda yang fenomenal ini sudah sangat dinantikan oleh masyarakat Aceh, khususnya warga Kota Langsa karena rindu dan kecintaan kepada ulama dan para habaib, terutama sosok Habib Bahar bin Smith.

Habib Bahar untuk mengisi tausyiah dalam acara maulid akbar dan menyambut bulan suci ramadhan nanti.

"InsyaAllah jika tidak ada halangan Habib Bahar akan berada di Langsa guna memberikan tausiyah dalam memeriahkan Maulid Akbar sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadhan," ujar Habib Haikal.

Saat ini, sambung Habib Haikal, Majelis Azzabidie sedang melakukan persiapan segala sesuatunya secara maksimal guna mensukseskan hajatan akbar itu.

"Kami semua sedang mempersiapkan segala sesuatu untuk mensukseskan hajat tersebut yang akan kita pusatkan di Markas Majelis Azzabidie," terang habib muda Kota Langsa ini.

Dikatakannya, momen ini sudah sangat dinantikan, ini merupakan berkah bagi kita semua dan kesempatan seperti ini belum tentu bisa kita dapat di waktu lainnya.

Karena untuk menghadirkan beliau ini tidaklah mudah, mengingat jadwal Habib yang sangat padat dengan schedule nya yang sudah penuh setiap tahunnya berkeliling nusantara.

"Karenanya kita berharap dukungan semua pihak agar hajatan akbar ini dapat terlaksana sesuai rencana tanpa ada kendala yang berarti. Hajat yang mulia ini terbuka untuk umum dan kami mengundang seluruh lapisan masyarakat untuk berhadir guna mendapatkan berkah dari shalawat kepada rasulullah Muhammad SAW," ungkap Habib Hekal.

Ia juga menyampaikan bahwa pihak panitia acara tersebut sudah menerima banyak permintaan dari jamaah beberapa kabupaten/kota untuk ikut menghadiri tabligh Akbar ini.

"Meskipun tidak digelar di lapangan terbuka, kami menjamin bahwa lokasi yang tersedia akan dapat menampung ribuan jamaah yang ingin mengikuti Tabligh Akbar ini dan mendapatkan berkah," pungkas Habib Haikal.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut