get app
inews
Aa Read Next : Berkah Ramadhan, Korem 011 LW Bagi Takjil Gratis 30 Menit Habis

Tingkatkan Kewaspadaan Selama Ramadhan, Rutan Tanjung Pura Antisipasi Gangguan Kamtib

Selasa, 28 Maret 2023 | 21:04 WIB
header img
Tingkatkan Kewaspadaan Selama Ramadhan, Rutan Tanjung Pura Antisipasi Gangguan Kamtib.(iNews/ Muhammad Alfi).

LANGKAT, iNewsPortalAceh.id- Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Tanjung Pura, melaksanakan berbagai perbaikan alat penunjang keamanan, pengechekan serta deteksi dini pada minggu pertama Ramadhan, Selasa (28/03/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Pengamanan Rutan, Islam Pryangono beserta jajaran staf dan regu pengamanan.

Dimana, dalam kegiatan ini meliputi dari perbaikan CCTV, alat penerangan lampu POS Branggang Blok Hunian, razia insidentil dan pengechekan berkala tralis, ornames blok hunian dalam rangka meningkatkan kewaspadaan selama bulan ramadhan berdasarkan surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS-482.PK.08.05 tahun 2023 tentang Peningkatan Kewaspadaan Selama Kegiatan Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1444H / 2023M.

Kepala Rutan Kelas IIB Tanjung Pura, Zulkifli bintang, berpesan kepada seluruh petugas rutan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Rutan selama situasi bulan Ramdhan ini.

“kegiatan ini sebagai bagian dari deteksi dini, untuk mengantisipasi gangguan keamanan selama bulan ramadhan dan menjelang perayaan idul fitri,"ungkap Bintang.

Karutan juga mengingatkan kepada para petugas untuk tetap melaksanakan tugas sesuai tanggung jawab, sehingga keamanan dan ketertiban (kamtib) tetap terjaga, melalui implementasi 3+1 Kunci Sukses Pemasyarakatan.

Kementerian di bawah pimpinan Menkumham Yasonna H Laoly ini sangat mengantisipasi terjadinya gangguan kamtib selama bulan puasa dan lebaran.

“Untuk mewujudkan Pemasyarakatan Maju dilaksanakan melalui 3 (tiga) Kunci Sukses Pemasyarakatan, yaitu deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, berantas narkoba, dan sinergi dengan Aparat Penegak Hukum serta Back to Basics, dimana setiap pelaksanaan tugas dan fungsi senantiasa mengacu dan berpedoman pada aturan-aturan yang berlaku,” pungkas bintang.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut