get app
inews
Aa Read Next : Kunjungi Aceh Ramadhan Festival, Menparekraf RI : Ini Akan Jadi Wisata Religi Nomor 1 di Indonesia

Ternyata Ini Dia Universitas Swasta Terbaik di Aceh

Rabu, 17 Mei 2023 | 19:19 WIB
header img
Keterangan Foto : Universitas swasta terbaik di Aceh, Universitas Muhammadiyah Aceh (Laman Unmuha)

BANDA ACEH, iNewsPortalAceh.id - Universitas swasta terbaik di Aceh ini perlu diketahui. Terlebih jika kamu ingin melanjutkan pendidikan dari bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) ke perguruan tinggi.

Selain mempunyai Universitas Negeri, Aceh juga mempunyai Universitas Swasta unggulan.

Kamu yang belum bisa masuk ke kampus negeri tidak usah khawatir dan berkecil hati. Aceh punya kampus swasta yang patut diacungi jempol kok.

Dilansir dari beberapa sumber, Selasa (16/5/2023), ini universitas swasta terbaik di Aceh.

1. Universitas Muhammadiyah Aceh Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) berlokasi di Jalan Muhammadiyah Nomor 91 Batoh, Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh.

Kampus ini di bawah naungan Perguruan Tinggi Muhammadiyah. Unmuha berdiri pada tanggal 11 Maret 1987.

Saat ini, Unmuha mempunyai enam fakultas yakni Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Agama Islam, Fakultas Kesehatan Masyarakat, dan Fakultas Psikologi.

2. Universitas Serambi Mekkah Universitas swasta terbaik di Aceh selanjutnya yakni Universitas Serambi Mekkah (USM).

Kampus ini berada di Jalan Unmuha, Batoh, Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh, Aceh. Kampus USM berdiri pada 21 Maret 1984 dengan nama Perguruan Tinggi Serambi Mekkah (PTSM).

Pendiriannya digagas oleh pahlawan nasional DR. Mr. Haji Teuku Moehammad Hasan. Kampus ini mempunyai beberapa fakultas yakni Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Fakultas Ekonomi, Fakultas Tarbiah, Fakultas Syariah, dan Fakultas Teknik, Fakultas Teknik Pertanian serta Fakultas Perguruan dan Ilmu Pendidikan.

3. Universitas Al Muslim Universitas Al Muslim terletak di Jalan Almuslim, Matangglumpangdua, Paya Cut, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Aceh.

Kampus ini mempunyai beberapa Fakultas, mulai dari Fakultas Pertanian, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikaan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu komputer.

Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) dan Diploma III kebidanan. Selain itu, ada pula program Pasca Sarjana.

4. Universitas Abulyatama Universitas swasta terbaik di Aceh berikutnya adalah Universitas Abulyatama. Kampus ini berada di Jalan Blangbintang Lama No.KM, RW.5, Lampoh Keude, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, Aceh.

Kampus ini mempunyai beberapa Fakultas, mulai dari Fakultas Pertanian, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikaan.

Kemudian ada Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Hukum, Fakultas Perikanan, Fakultas Kedokteran serta Fakultas Kesehatan Masyarakat.

5. Universitas Ubudiyah Indonesia Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) berada di Jalan Alue Naga, Tibang, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Aceh.

UUI ini mendedikasikan diri untuk mencetak para ilmuan, peneliti, profesional dan pemimpin Aceh masa depan.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut