get app
inews
Aa Read Next : 6 Orang Korban Mobil Masuk Jurang di Beutong Ateuh Dilarikan ke RSUD Datu Beru Takengon

Ditetapkan Tersangka Kasus Tipikor, Eks Bendahara Disdagkop UKM Aceh Tengah Ditahan di Rutan

Selasa, 25 Juli 2023 | 22:04 WIB
header img
Kejari Aceh Tengah Menahan AP mantan bendahara Dinas Perdagangan dan Koperasi, Usaha Kecil Menengah (Disdagkop UKM) Aceh Tengah, Selasa (25/7/2023).(iNews / Yusriadi Yusuf).

ACEH TENGAHiNewsPortalAceh.id-Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Tengah telah melakukan penahanan terhadap tersangka dengan inisial AP mantan bendahara Dinas Perdagangan dan Koperasi, Usaha Kecil Menengah (Disdagkop UKM) Aceh Tengah, Selasa (25/7/2023).

AP ditahan setelah di tetapkan sebagai tersangka dalam perkara dugaan Tindak Pidana Korupsi terhadap penggunaan Dana Ganti Uang (GU) pada Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (Disdagkop UKM) Kabupaten Aceh Tengah Tahun 2018.

Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tengah Yovandi Yazid, SH. MH, mengatakan, berdasarkan hasil audit Inspektorat Kabupaten Aceh Tengah perhitungan kerugian keuangan negara akibat perbuatan tersangka AP sebesar Rp 246.380.000,- Tersangka AP tiba di Kejaksaan Negeri Aceh Tengah pada pukul 09.00 WIB, setelah dilakukan pemeriksaan oleh Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Aceh Tengah, AP langsung dibawa ke Rutan Kelas IIB Takengon untuk dilakukan penahanan.

"Tersangka akan ditahan untuk 20 hari ke depan di Rutan Kelas IIB Takengon untuk proses lebih lanjut dan kelancaran penyidikan," ucap Yovandi.

Yovandi Yazid, menambahkan Kejari Aceh Tengah berkomitmen untuk menjalankan proses hukum secara transparan dan adil dalam menangani kasus ini.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut