get app
inews
Aa Read Next : Rencana Kabur, Kurir 28 Kg Ganja dari Aceh Ngumpet di Kolong Truk

Shella Saukia, Pengusaha Skincare Asal Aceh yang Sumbang Rp1 Miliar untuk Palestina

Selasa, 14 November 2023 | 09:25 WIB
header img
Shella Saukia. (Foto: Instagram)

BANDA ACEH, iNewsPortalAceh.id -Potret dan profil Shella Saukia belakangan mencuri pehatian warganet. Bos skincare asal Aceh itu baru saja memberikan sumbangan senilai Rp1 miliar untuk korban Gaza, Palestina.

Bantuan itu dia serahkan melalui Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun. Aksinya itu menuai banyak pujian dari warganet.

Mengutip berbagai sumber dan akun Instagramnya @shellasaukiaofficial, Senin (13/11/2023), berikut potret dan profilnya.

1. Kelahiran 1990.

Shella Saukia lahir di Aceh pada 4 Agustus 1990. Tujuh tahun lalu, Shella Saukia masih hidup sederhana, bahkan dia mengontrak di sebuah rumah bekas bantuan Tsunami Aceh pada 2004 lalu.

2. Hobi travelling.

Shella Saukia memiliki hobi travelling, bukan hanya di dalam negeri. Dia juga mengunjungi beberapa negara seperti Finlandia, Turki, Jepang, Qatar, Italia, Belanda,China dan sejumlah negara lainnya.

Shella Saukia merupakan istri dari Achmad Fitra Budiman yang merupakan seorang politisi PAN. Shella pun ikut terjun ke dunia politik bersama suaminya. Dari pernikahan ini, Shella memiliki sepasang anak laki-laki dan perempuan.

3. Bisnis yang berkembang.

Sebagai seorang influencer, dia cukup sering membagikan aktivitasnya di media sosial. Bukan hanya di Instagram, juga akun YouTube.

Shella Saukia pun diketahui mengawali bisnisnya sebagai seorang reseller. Keuntungannya dari menjualkan barang milik orang ini terus dia putar sebagai modal untuk berdagang hijab.

Dari awalnya membeli 20 hijab, lalu laku keras dan omzetnya terus meningkat. Dari reseller yang omzetnya terus meningkat, bisnis Shella Saukia pun terus berkembang.

Setelah bertahun-tahun mengembangkan bisnis dengan bekerja keras dan tekun, mulai dari menjual hijab hingga gamis, Shella Saukia akhirnya bisa mendirikan perusahaan.

Kini, Shella menempati posisi Chief Executive Officer (CEO) Shellasaukia Group. Bisnis yang ditekuni Shella Saukia di antaranya menjual pakaian Islami juga menjual produk perawatan kecantikan di Shella Saukia Skin.

4. Beri sumbangan untuk Palestina.

Belum lama ini, Sheilla dan sejumlah figur publik lainnya mengikuti aksi bela Palestina yang berlangsung di Monas. Tak hanya sekedar datang dengan memberikan suaranya, Sheilla pun diketahui memberikan sumbangan sebesar Rp1 miliar untuk korban Gaza, Palestina.

Bantuan itu dia serahkan melalui Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun. Aksinya itu menuai banyak pujian dari warganet.

"Siapa yang memudahkan orang yang sedang kesulitan niscaya Allah mudahkan baginya di dunia dan akhirat...

"Sebaik-baik orang adalah yang dapat memberi manfaat kepada sesama" #freepalestine Penyerahan Donasi untuk palestine dari SS group kepada bapak DUBES PALESTINE Alhamdulillah," tulisnya dalam keterangan foto.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut