get app
inews
Aa Read Next : Manfaat Daun Kelor, Nikmat Dijadikan Minuman Herbal

Di Tanah Rencong Aceh, Siti Atikoh Nikmati Lezatnya Mie Aceh

Senin, 04 Desember 2023 | 07:26 WIB
header img
Keterangan Foto: Siti Atikoh cicipi mi Aceh langsung di kota asalnya. (Foto: Okezonze/Devi)

BANDA ACEH, iNewsPortalAceh.id -Mie Aceh merupakan salah satu kuliner yang tidak boleh dilewatkan untuk dicicipi. Apalagi ketika berada di sana. Begitu pun Siti Atikoh.

Istri Ganjar Pranowo, Calon Presiden 2024 itu tak mau melewatkan momen ketika berada di Nanggroe Aceh Darussalam, tepatnya usai menghadiri Munas Pramuka XI di Banda Aceh.

Dia mengunjungi salah satu rumah makan mi Aceh legendaris yakni Mie dan Nasi Goreng Bardi yang terletak di jalan Residen Danubroto, Lam Lagang, Aceh.

“Karena malam-malam segar ya kalau makan yang berkuah,” kata Siti Atikoh saat ditanya alasan memilih untuk menyantap mi aceh tengah malam, Sabtu (2/12/2023).

Dalam kesempatan ini, Siti Atikoh memesan menu paling laris di kedai ini. Dia memesan mi Aceh racing. Menu ini menyajikan mi tepung khas Aceh dicampur dengan berbagai macam seafood.

Kemudian semua bahan tersebut dimasak jadi satu menggunakan rempah-rempah khas Aceh. Rempah inilah yang membuat mi aceh khas daerah sini menjadi sangat spesial.

Kelezatan mi aceh tersebut pun diakui oleh Siti Atikoh. Ketika menyantap satu sendok kuah mi aceh, dirinya langsung mengangguk-angguk.

Gesturnya ini menandakan jika dirinya menyukai hidangan tersebut.

“Ternyata kuahnya (mi aceh) sedap banget, enak banget,” tutur Atikoh.

Selain cita rasa kuahnya, Siti Atikoh pun menyebutkan isi campuran di dalam mi Aceh tersebut membuat hidangan tersebut terasa lezat.

“Biasanya kan kalau mi itu campurannya dikit ya. Kalau ini ternyata campuran seafood-nya macam-macam. Ada udang, cumi, kepiting sama telur. Jadi, proteinnya banyak,” kata Atikoh.

Menurut Atikoh, mi Aceh yang dia cicipi langsung di Banda Aceh ini memiliki cita rasa yang lebih nikmat dibanding mi aceh yang dia cicipi di daerah lainnya.

“Beda dari sisi isi dan bumbunya. Bumbunya itu tidak selengkap yang ada di sini. Lebih berasa bumbunya, asli Aceh,” ucap Atikoh dengan mata yang berbinar menggambarkan mi aceh yang dia makan sangatlah lezat.

Dalam kesempatan ini, Siti Atikoh mengaku jika ini bukan pertama kalinya is ke Aceh dan mencicipi mi aceh.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut