get app
inews
Aa Read Next : Kerap di Kaitkan denga Agenda Pilkada 2024, Razikin : KIP Harus Jaga Independensi Lembaga

Jelang Rekapitulasi, Ratusan Personel Polisi di Siapkan untuk Amankan 8 Kecamatan di Pidie Jaya

Senin, 19 Februari 2024 | 13:11 WIB
header img
Jelang Rekapitulasi, Ratusan Personel Polisi Dikerahkan untuk Amankan 8 Kecamatan di Pidie Jaya Aceh.(Dok Ist).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id- Jelang proses tahapan rekapitulasi atau perhitungan kertas surat suara pemilu 2024 di tingkat Kecamatan ratusan personel kepolisian di siapkan untuk mengamankan di wilayah Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP. Dodon Priyambodo Sik melalui Kasi Humasnya Ipda.Mustafa, menyebutkan bahwa saat ini Polres Pidie Jaya, Aceh, sedang menyiapkan ratusan personel kepolisian untuk mengamankan 8 lokasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah Pidie Jaya, Aceh, Senin (19/02/2024).

Tujuannya untuk mencegah adanya potensi gangguan yang dapat menghambat prosesnya tahapan domokrasi yang sedang berjalan saat ini.

"Ratusan personel ini terdiri dari TNI / Polri, rencananya akan untuk mengamankan di delapan Kecamatan di Pidie Jaya, dimana tugas mereka akan memantau atau mengamankan proses tahapan itu agar berjalan lancar semestinya," imbuh Mustafa.

Selain itu, dia berharap kepada masyarakat Pidie Jaya agar sama-sama untuk menjaga perdamaian agar dalam proses rekapitulasi di tingkat Kecamatan bisa berjalan sukses.

"Kita Ingin dalam rekapitulasi di kecamatan nanti nya tak adanya gangguan, kita jauh-jauh hari sudah pernah menghimbau untuk selalu menjaga ketertiban dan perdamaian di masyarakat, supaya proses demokrasi damai dan aman di Pidie Jaya," terang Mustafa.

Seperti di ketahui bahwa kegiatan rekapitulasi atau perhitungan suara di tingkat kecamatan rencana akan di laksanakan pada 21 Februari 2024 mendatang.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut