Hadapi Pemilu 2024, DPD PAN Pidie Jaya Gelar Rakerda

Jamalpangwa
Hadapi Pemilu 2024, DPD PAN Pidie Jaya Gelar Rakerda.(Foto:Jamalpangwa-iNews TV/MNC).

PIDIE JAYAiNews.id- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pidie Jaya mengelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) untuk pemantapan dalam menghadapi Pemilu tahun 2024.

"Kader PAN siap menang, 2024 milik kita".

Rakerda tersebut digelar pada Minggu (03/07) di kantor DPD PAN setempat Simpang tiga Meureudu dan dihadiri oleh Sekretaris KPPW PAN Aceh, Syamsul Bahri, Ketua MPP, pengurus DPD dan DPC PAN SE Pidie Jaya dan ratusan kader.

Ketua DPD PAN Pidie Jaya, Hasan Basri menyampaikan Rakerda ini digelar dalam rangka pemantapan untuk menghadapi Pemilu tahun 2024.

Selain itu, Rakerda ini juga untuk mengkonsolidasikan sejumlah program partai yang bakal dilakukan ke depan.

Agenda Rakerda DPD PAN kali ini membahas, diantaranya tentang verifikasi partai, tentang pecalegkan dini, include saksi, dan penjaringan kepemimpinan nasional Calon presiden (Capres) tahun 2024.

“Agenda persoalan terkini untuk mengkonsolidasikan program partai, diantaranya rekrutmen E-saksi harus dua kali jumlah TPS yang ada sekitar seribu saksi. Selain itu kami juga akan membangun komunikasi dengan Partai koalisi tingkat kabupaten dan merekrut caleg potensial baik dari kader partai maupun calon kader lain,” ujar Hasan Basri.

Ia menambahkan, sejak Pemilu 2009 PAN selalu meraih 4 kursi di DPRK Pidie Jaya. Partai berupaya untuk menambah kursi pada Pemilu 2024 nanti.

”8 kursi, setiap dapil dua kursi.” tegaskan Hasan dengan semangat berapi-api.

Dikesempatan yang sama ketua MPP PAN Pidie Jaya Sulaiman Ary yang diminta untuk kembali mencalonkan diri sebagai caleg DPRA pada Pemilu 2024 mengatakan dirinya akan bersedia jika dibantu oleh semua kader.

Begitu juga sesama caleg harus kompak dalam meraih suara. "Jangan saling menyikut satu sama lain sesama Caleg PAN. Tapi harus saling bahu membahu dan kerjasama dalam mencapai tujuan Partai," ajak Salaiman Ary.

Sekretaris KPPW PAN Aceh, Syamsul Bahri yang membuka Rakerda tersebut juga ikut memberikan keterangan mengatakan unjun tombak dari keberhasilan sebuah partai adalah dari bawah.

Yaitu mulai dari DPC tingkat kecamatan yang menjalar sampai ke Desa/Gampong. "Basis suara dari Desa, dengan demikian DPC harus bekerja keras untuk mendapatkan E-saksi dan juga kader sebanyak-banyaknya termasuk kader yang diusulkan untuk caleg nantinya," papar Syamsul Terkait usulan capres, DPD PAN Pidie Jaya telah mengusul 6 nama calon yang akan diajukan ke DPW PAN Aceh.

Kemudian semua usulan dari DPD PAN se-Aceh akan digodok oleh DPW menjadi tiga nama yang diusulkan ke DPP." imbuhnya.

Setelah berkomunikasi dengan semua kader yang hadir, maka dukungan calon Presiden RI 2024 dari DPD PAN Pidie Jaya, adalah:

1. Zulkifli Hasan 2. Anies Rasyid Baswedan 3. Ganjar Pranowo 4. Airlangga Hartarto 5. Sandiaga Uno 6. Muhammad Andika Perkasa.

Editor : Jamaluddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network