get app
inews
Aa Read Next : Segera di Buka Pendaftaran PPK dan PPS KIP Aceh Tengah, Ini Jadwalnya!

Daftarkan 22 Bacaleg, DPD PAN Birukan KIP Gayo Lues

Jum'at, 12 Mei 2023 | 22:35 WIB
header img
Daftarkan 22 Bacaleg, DPD PAN Birukan KIP Gayo Lues.(iNews/ Dosaino Ariga).

GAYO LUES, iNewsPortalAceh.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Gayo Lues, birukan Kantor KIP setempat, saat mendaftarkan 22 Bacalegnya, Jumat 12 Mei 2023, sekira pukul 15.12 WIB.

Terlebih, hampir ratusan kenderaan roda dua, tiga dan empat, ikut mengiringi pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) anggota DPRK dari Partai berlambang matahari itu.

Iring-iringan kendaraan tersebut sempat menjadi tontotan warga, pasalnya sebelum mendaftarkan Bacalegnya ke Kantor KIP Gayo Lues, rombongan pengurus, simpatisan dan Bacaleg partai berwarna biru putih itu, terlebih dulu pawai di seputaran Kota Blangkejeren.

Alhasil rombongan tersebut mendapatkan sambutan hangat dari warga.

Namun demikian, sebelum melakukan konvoi dan pendaftaran ke Kantor KIP Gayo Lues, Ketua DPD PAN setempat terlebih dulu memberikan arahan kepada Bacalegnya, bertempat di Kantor DPD PAN Kabupaten berjuluk Negeri Seribu Bukit ini.

Setelah melakukan konvoi diseputaran Kota Blangkejeren, rombongan Partai besutan Zulkifli Hasan ini, tiba di Kantor KIP setempat sekira pukul 15.12 WIB.

Bahkan kehadiran Partai berlambang matahari itu diterima langsung Ketua beserta Komisioner KIP lainnya.

Selanjutnya, Ketua DPD PAN dan rombongan langsung melakukan registrasi dan menyerahkan berkas Bacaleg DPRK kepada Ketua KIP Gayo Lues, yang disaksikan para pengurus Partai, Bacaleg serta Komisioner KIP dan Ketua Bawaslu Gayo Lues.

Usai penyerahan berkas, Ketua DPD PAN Gayo Lues, Ali Sadikin, mengungkapkan, dari tiga Dapil dan 25 kursi yang tersedia pada Pileg 2024 mendatang, Partai PAN Gayo Lues mendaftarkan 22 Bacaleg, dengan rincian, untuk Dapil 1 Dua Belas orang, Dapil 2 Lima orang dan Dapil 3 Lima orang.

“Dari 8 kursi yang tersedia di Dapil 2, kami mendaftarkan 5 Bacaleg. Namun demikian, untuk keterwakilan perempuan dari ketiga Dapilnya seratus persen terpenuhi,” sampainya.

Sementara itu, Komisioner KIP Gayo Lues Divisi Teknis Penyelenggara, Ika Anggraini, mengatakan, Partai PAN merupakan Partai kedua yang mendaftarkan Bacaleg DPRK nya ke KIP Gayo Lues.

“Kemarin Partai PDI P sudah mendaftarkan Bacalegnya dan menjadi Partai pertama yang mendaftar ke Kantor KIP Gayo Lues,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Ika Anggraini, juga meminta pengurus partai politik yang ada di Gayo Lues, untuk segera mendapaftarkan Bacalegnya masing-masing ke Kantor KIP setempat, dengan harapan berkas yang belum lengkap dan sesuai bisa segera diperbaiki.

“Jangan mendaftarkan Bacalegnya di menit-menit akhir pendaftaran,” sarannya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut