Pj Bupati Abdya Terima Penghargaan Penurunan Angka Stunting dari Wapres RI

Erdawati
Pj Bupati Abdya Terima Penghargaan Penurunan Angka Stunting Dari Wapres RI.(iNews / Erdawati).

ACEHBARATDAYA, iNewsPortalAceh.id - Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Sunawardi terima piagam penghargaan atas capaian pelaksanaan penurunan stunting yang serahkan langsung oleh Wakil Presiden KH Maruf Amin di Istana Wakil Presiden, Rabu (4/9).

Apresiasi kategori percepatan penurunan stunting ini diserahkan kepada 130 Pemerintah Daerah yang terdiri dari 9 Provinsi, 99 Kabupaten dan 22 Kota seluruh Indonesia.

Atas perolehan prestasi itu, Kabupaten Abdya terima pemberian dana insentif fiskal tahun berjalan 2024 sebesar Rp 5.768.996.000.

Wakil Presiden RI, KH Maruf Amin mengingatkan bahwa target besar yang masih harus dicapai yaitu membebaskan anak Indonesia dari stunting.

"Saya sangat berharap jajaran pimpinan pemerintahan baru dapat terus berkomitmen melanjutkan pelaksanaan program percepatan penurunan stunting dan menjaga hasil yang sudah dicapai sebelumnya, akan lebih baik lagi jika dapat melampaui pencapaian sebelumnya," ujar Maruf.

Dirinya juga menekankan tentang pentingnya keberlanjutan pelaksanaan penanggulangan stunting.

"Kepemimpinan bisa berganti dan angka stunting bisa diturunkan, namun kita masih memiliki pekerjaan rumah yang belum selesai yaitu membebaskan anak Indonesia dari stunting," katanya.

Sementara Pj Bupati Abdya, Sunawardi menuturkan perolehan ini hasil kerja keras, kerja cerdas dan kolaboratif dari semua unsur yang terlibat.

"Terimakasih saya sampaikan kepada seluruh stake holder dengan kerja keras kita bisa menurunkan prevalensi stunting, di mana angka prevalensi stunting Abdya turun dari 33,22% pada tahun 2021 menjadi 27,9% tahun 2023," tuturnya.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network