Cegah Stunting, Pj Bupati Abdya Serahkan Kendaraan Operasional dan BKB KIT

Erdawati
Cegah Stunting, Pj Bupati Abdya Serahkan Kendaraan Operasional dan BKB KIT.(iNews / Erdawati).

ACEHBARATDAYA, iNewsPortalAceh.id - Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Sunawardi, menyerahkan lima unit sepeda motor kepada koordinator KB yang tersebar di tiap Kecamatan, penyerahan itu berlangsung di kantor Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4) Abdya, Senin (23/9).

Penyerahan kendaraan bermotor itu sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan dan operasional dibidang keluarga berencana (KB) di daerah tersebut.

“Kendaraan yang kita serahkan ini adalah jenis Honda Vario 160 yang diadakan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Abdya Tahun 2024,” ujar Sunawardi.

Lanjut Sunawardi, kendaraan baru ini diharapkan mampu mempermudah mobilitas dan efektivitas kerja para koordinator KB dalam menjalankan tugas mereka di lapangan.

“Diharapkan para koordinator KB dapat optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Ia juga mengatakan kendaraan operasionel yang sudah diserahkan itu merupakan tanggungjawab masing-masing dalam menjaga dan merawatnya.

“Kendaraan ini harus dijaga dengan baik karena tidak mungkin setiap tahun dilakukan pengadaan. Jangan pula ada anggapan karena ini kendaraan milik pemerintah lantas dipergunakan dengan sesuka hati, harus dijaga dan dirawat ya,” katanya.

Selain menyerahkan kendaraan sepeda motor, Sunawardi juga menyerahkan 30 koper alat BKN KIT Stunting kepada kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) di sembilan kecamatan yang tersebar di kabupaten Abdya.

“Penyerahan alat BKB KIT stunting ini adalah salah satu langkah konkret pemerintah daerah dalam menekan angka stunting di Abdya,” ucap Pj Bupati Abdya.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network