get app
inews
Aa Read Next : Korban Banjir Kesulitan Air Bersih di Aceh Singkil

Polres Aceh Singkil Gelar Apel Kasatkamling, Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Poskamling

Kamis, 22 Juni 2023 | 08:33 WIB
header img
Polres Aceh Singkil Gelar Apel Kasatkamling, Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Poskamling.(iNews/ Suparman Munthe).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id - Kepolisian Resor Aceh Singkil Gelar Apel Kasatkamling Tahun 2023 dilapangan Merah Mapolres Aceh Singkil. Rabu,(21/06/2023).

Apel Kasatkamling yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia,dimapolres yang bertindak Inspektur apel oleh Kapolres Aceh Singkil.

Kapolri Jenderal polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si. Melalui Amanatnya yang dibacakan oleh Inspektur Apel AKBP Suprihatiyanto, S.I.K. mengatakan "Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Korbinmas Baharkam Polri, Dimana Polri terus mengembangkan Potensi Masyarakat melalui pengamanan swakarsa sebagai upaya memperkuat sistem keamanan lingkungan." Pungkasnya.

"Dengan kehadiran Satkamling ini mampu menjadi early warning terhadap potensi kejahatan dan dapat melakukan tindakan pencegahan secara tepat dan cepat sebagai bentuk dari pemolisian yang prediktif,dan dimana mmasyarakat juga emiliki peran mandiri yang signifikan dalam menjaga keamanan dan keteraturan lingkungan serta menyelesaikan permasalahan." Tambah Kapolres.

Didalam rangkaian Apel Satkamling Kapolres Aceh Singkil sebagai Inspektur apel memberikan Penghargaan hadiah berupa Trophy, sertifikat dan Uang pembinaan bagi Juara 1 sampe 3 sedangkan kepada juara harapan hanya diberikan sertifikat dan uang pembinaan.

Adapun pemenang lomba didapat dari hasil penilaian yang dilakukan oleh Satuan pembinaan masyarakat (Binmas) polres Aceh Singkil beberapa waktu yang lalu sebelum terselenggaranya Apel Satkamling, lomba poskamling ini Juara pertama diraih oleh Poskamling Desa Siderejo kecamatan Gunung meriah, Juara kedua Dari poskamling Intan Jaya Desa Gosong telaga utara kecamatan Singkil utara dan juara ketiga Poskamling desa Padan Sari kecamatan Simpang Kanan.

Adapun juara harapan partisipasi peran aktif lomba poskamling yang hanya mendapatkan sertifikat dan uang pembinaan yaitu poskamling desa Si lulusan Kecamatan Gunung meriah dan Poskamling Desa danau Bungara kecamatan Kuta baharu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dandim 0109 dan Para forkopimda Aceh Singkil dan kegiatan di akhiri dengan do'a serta makan bersama.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut