get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Siswa SMA dan SMK di Aceh Tengah Pungut Sampah di Pante Menye Danau Lut Tawar

Tiga Pelaku Pencurian di Rumah Warga Ditangkap Polisi Pidie Jaya

Sabtu, 02 September 2023 | 17:48 WIB
header img
Tiga Pelaku Pencurian Rumah Warga di Tangkap Polisi Pidie Jaya.(Dok Ist).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id— Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pidie Jaya, Aceh, berhasil meringkuk tiga orang pelaku pencurian dengan kekerasan.

Ketiga pelaku ditangkap di lokasi terpisah.

Hal tersebut di sampaikan Kapolres Pidie Jaya saat mengelar konferensi pers terkait pengungkapan sejumlah kasus tindak pidana pencurian, di Aula Mapolres setempat, Sabtu (2/9/2023)sekitar pukul 14.30 WIB.

Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo didampingi, Kasat Reskrim Iptu Irfan dan Kasi Humas Ipda Mustafa menyebutkan adapun kasus tindak pidana pencurian yang diungkapkan yaitu Pencurian ATK di kantor Pengadilan Meureudu.

"Pencurian Hendphone, uang dan Jam tangan di 3 (tiga) tempat berbeda," sebut Kapolres.

Sementara pencurian 6 (Enam) Buah bal Kabel Audio,1 buah Safety Belt, 2 buah bal Tali Nilon, 34 buah Lem Cina, 1 buah alat pemanas air, 1 Unit mesin Gerinda, 12 Pasang Kaos Kaki, 1 buah box kabel Listrik, 1 buah Plester Gypsum.

Kapolres menjelaskan, tindak pidana pencurian di kantor pengadilan Negeri Meureudu dengan tersangka KB (31) Gampong Mesjid Tuha, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya.

Pelaku di jerat pasal 363 ayat (1) Ke 5e KUHP dan barang bukti telah di amankan di Polres Pidie Jaya sedang proses penyidikan," Jelasnya.

Kemudian, lanjut Kapolres, kasus tindak pencurian yang dilakukan oleh tersangka SF (31) Dudun Makmur Gampong Matang Guru, Kecamatan Mandat, Aceh Timur.

Berdomisili di Gampong Beurawang, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya. Pelaku melakukan tindak pidana pencurian di tiga tempat yang berbeda beda, yaitu pada tanggal 17 Juli 2023, pukul 03.00 WIB, bertempat di rumah Agus Salim, Gampong Beurawang, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya dengan mengambil 1 buah Handphone merk Opo A57.

Selanjutnya pada tanggal 24 Juli 2023, sekira pukul 18.30 WIB, pelaku,melakukan tindak pidana pencurian di rumah Epi Agustina Gampong Beurawang, Kecamtan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya dan mengambil 2 buah Handphone merk Samsung Galaxy Grand Prime G531 dan merk Stawberry serta mengambil 1 buah Jam tangan bermerek Alexandre Christi.

Sedangkan pada tanggal 4 Juli 2023 pelaku SF melakukan tindak pidana pencurian di rumah Riswandi pelaku di kenai pasal 363 kuhp karena mengambil uang Rp5.500.000 dan 1 buah Jam tangan Merk Expedition.

Kapolres Pidie Jaya menjelaskan bahwa modus operandi yang dilakukan oleh pelaku SF di 3 (tiga) tempat berbeda, dengan cara menunggu suasana sepi dan merusak jendala dan pintu rumah.

Kasus tersebut berhasil di ungkapkan oleh Satreskrim Polres Pidie Jaya, serta pelaku dan barang bukti telah di amankan.

pelaku merupakan residivis yang di tangkap di kabupaten Nagan raya,"Ujarnya Kapolres.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut