get app
inews
Aa Read Next : Sosok Kolonel Ali Imran Perwira Kopassus Bais TNI dan Paspampres, Kini Jabat Danrem Lilawangsa

Pj Bupati Resmi Buka TMMD Reguler Ke-119 Kodim 0102 Pidie

Selasa, 20 Februari 2024 | 17:13 WIB
header img
Pj Bupati Resmi Buka TMMD Reguler Ke-119 Kodim 0102 Pidie.(Dok Ist).

PIDIE, iNewsPortalAceh.id- Penjabat (Pj) Bupati Pidie, Ir. Wahyudi Adisiswanto M. Si, resmi membuka program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 Kodim 0102/Pidie di Lapangan Bola Kaki Desa Beungga, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Selasa (20/02/2024). 

Upacara pembukaan TMMD reguler ke-119 kodim 0102/Pidie ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara serah terima program TMMD dan penyerahan alat kerja dari Pj.Bupati Pidie Ir. Wahyudi Adi Siswanto kepada Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd. Jamal Husin M. Han.

Dalam sambutanya Pj. Bupati Pidie mengatakan apresiasi kepada Pangdam Iskandar Muda, Danrem 011/Lilawangsa, dan Dandim 0102 Pidie serta seluruh personel yang terlibat  atas kerja keras dalam persiapan kegiatan ini.

Menurut Wahyudi, TMMD merupakan upaya bersama TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah untuk mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

“Saya mengajak semua pihak, termasuk semua lapisan masyarakat untuk bersinergi dan mendukung penuh program ini, baik dalam aspek fisik maupun nonfisik, supaya semua sasaran dan target tercapai sesuai dengan harapan dan dapat dimanfaatkan masyarakat,” sebutnya.

PJ. Wahyudi menjelaskan, program TMMD ini tidak hanya untuk pembangunan desa, tetapi juga untuk menambah wawasan, mendorong inovasi, persatuan, gotong-royong serta menciptakan kondisi sosial yang dinamis serta meningkatkan ketahanan wilayah, harapnya.

Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan mengatakan, program TMMD dilaksanakan selama 30 hari kedepan mulai 20 februari sampai dengan 20 Maret 2024.

“Sasaran fisik yaitu pembukaan jalan sepanjang 2700x6 meter, pengerasan/penyiraman sirtu 2700x5 meter, pembuatan jembatan 1 unit, pemasangan Gorong-gorong di 3 titik,”

“Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 2 unit, Sedangkan Non fisik meliputi, Sosialisasi  pertanian, peternakan, KB Kes, Stunting, serta wawasan kebangsaan,” terang Danrem Kolonel Kapti Hertantyawan.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut