get app
inews
Aa Read Next : Diduga Aksi Duel Maut Satu Pelajar di Aceh Tengah Meninggal Dunia

Berawal Terkesan Akhlak Keluarga Sahabat,Eks Bintang Sepakbola Spanyol Jota Peleteiro Jadi Mualaf

Kamis, 14 Maret 2024 | 08:00 WIB
header img

JAKARTA, iNewsPortalAceh.id -Mantan bintang sepakbola Spanyol Jose Ignacio Peleteiro atau akrab dikenal Jota Peleteiro memutuskan menjadi mualaf.

Ia mengaku mendapat hidayah Islam setelah mengenal keluarga teman dekatnya yang Muslim.

Jota Peleteiro yang merupakan kelahiran Spanyol dan berusia 32 tahun ini merupakan eks pesepakbola yang pernah bermain untuk klub Alaves, Brentford, dan Aston Villa.

Ia juga sempat bermain di Real Madrid Castilla sebagai skuad cadangan. Kisah mualafnya bermula saat ia bertemu keluarga temannya bernama Faisal Buresli di Kuwait.

Jota Peleteiro merasa kagum akan akhlak keluarga Buresli terhadap dirinya.

Dari perlakuan tersebut, menginspirasinya untuk mantap memeluk Islam. Niat masuk Islam sudah mulai terlintas di benak Jota Peleteiro setahun lalu saat pertama kali mengunjungi Buresli.

Ia sendiri sudah temannya itu sebagai saudara sendiri. Lalu pada Februari 2024, Jota memantapkan niatnya dengan kembali melakukan perjalanan ke Kuwait untuk menuntaskan proses mualafnya.

"Saya sangat bahagia. Saya berada di momen terbaik dalam hidup saya. Saya sangat mencintai keluarganya (Buresli)," ujar Jota usai melafalkan dua kalimat syahadat, dikutip dari Al-Qabas, Selasa (12/3/2024).

Dirinya mengungkapkan ingin mewarisi adat dan tradisi Islam kepada keluarganya sebagaimana yang dilakukan keluarga Buresli.

Di sisi lain Buresli mengaku tidak menyangka bahwa sang sahabat akan memeluk agama yang sama dengannya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut