Tak Hanya Berwawasan Luas dan Penampilan Menarik, Duta Wisata Aceh Tengah Wajib Mampu Baca Al-Quran

Yusriadi Yusuf
Tak Hanya Berwawasan Luas dan Penampilan Menarik, Duta Wisata Aceh Tengah Wajib Mampu Baca Al-Quran.(iNews/ Yusriadi Yusuf).

TAKENGON, iNewsPortalAceh.id- Dinas Pariwisata Aceh Tengah telah mengumumkan kabar gembira bagi remaja yang ingin menoreh prestasi menjadi duta wisata Aceh Tengah 2023.

Namun, persyaratan untuk mendaftar sebagai calon duta wisata tidaklah sebatas memiliki wawasan luas dan berpenampilan menarik saja.

Panitia penyaringan duta wisata Aceh Tengah menetapkan satu persyaratan penting yang harus dipenuhi oleh para calon pendaftar, yaitu kemampuan membaca Al-Quran.

Hal tersebut dikatakan Panitia pendaftaran, Rahmatussyifa, Minggu 23 Juli 2023.

Calon duta wisata akan untuk mengikuti seleksi yang ketat dengan syarat minimal pendidikan SMA sederajat dan usia antara 18 hingga 25 tahun. Batas pendaftaran ditetapkan hingga tanggal 27 Juli 2023.

"Tinggi badan untuk kategori Win minimal 165 cm dan untuk kategori Ipak minimal 150 cm," tambah Rahmatussyifa.

Ketua Persatuan Win Ipak (PAWAK) Aceh Tengah, Joko Novila Dison S.sos, mengungkapkan bahwa pemilihan duta wisata Aceh Tengah tahun ini mengusung tema budaya sebagai identitas untuk pariwisata yang kontinuitas.

Oleh karena itu, calon peserta duta wisata Aceh Tengah diharapkan menguasai salah satu atraksi seni daerah yang bisa ditampilkan di panggung.

"Panitia juga mencantumkan persyaratan menguasai bahasa Inggris dan bahasa asing lainnya, serta bahasa daerah Gayo," tambah Joko.

Pendaftaran ini memberikan peluang bagi para remaja berbakat di Aceh Tengah untuk mengenalkan kekayaan budaya dan pariwisata daerah mereka ke tingkat yang lebih luas.

Editor : Jamaluddin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network